Kalla Beton Resmikan Pabrik Mortar Instan Baru

Selasa, 29 Juni 2021 - 18:31 WIB
loading...
Kalla Beton Resmikan Pabrik Mortar Instan Baru
Manajemen Kalla Beton di sela-sela press conference peluncuran pabrik baru di Nipah, Selasa (29/6). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Unit bisnis Kalla yang bergerak di bidang konstruksi, Kalla Beton melakukan gebrakan baru untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan meluncurkan pabrik mortar instan baru.

Sekadar diketahui, Kalla Beton hadir dengan beragam produk unggulan seperti ready mix, precast, dan bata ringan, serta mortar instan. Process Excellence & Digitalization Director Kalla Group, Zumadi SM Anwar berharap, kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini menjadi terobosan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Kalla BetonKalla Beton . Dan semakin melengkapi keunggulan portofolio bisnis Kalla beton ke depannya. Kehadiran pabrik baru ini diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton , walaupun masih berada di masa pandemi. Pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi,” ungkap Zumadi, Selasa (29/6).

Pabrik mortar yang baru saja Kalla Beton luncurkanini memiliki kapasitas hingga 800 zak per hari. Produksi utama pabrik ini di antaranya thin bed/perekat, plasteran, acian, dan skim coat. Dalam jangka panjang, pabrik ini berencana memproduksi tile adhesive/keramik, beton instan, dan screed/perata lantai.

Selama tahun 2020, terjadi anomali di mana kinerja penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan kinerja penjualan tahun 2019. Di mana tahun 2020 adalah tahun di mana Covid-19 hadir, namun tidak membuat kinerja penjualan Kalla Beton menurun. Maka dari data itu, Kalla Beton betkomitmen untuk menambah kapasitas pabrik mortar instan agar mampu memenuhi permintaan pasar.

Chief Operation Officer Kalla Beton , Syam'un Saebe mengungkapkan, Kalla Beton selama ini telah sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia Timur. Namun di tahun 2021 ini, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar Sulawesi Selatan.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menjadikan produk Kalla Beton sebagai pelengkap kebutuhan konstruksi. Ke depannya, kami akan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas produk dan pelayanan maksimal bagi seluruh pelanggan setia,” tambahnya.

Baca Juga: Kalla Beton
Mortar instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Tak hanya itu, untuk semen mortar, Kalla Beton memiliki empat jenis varian, di antaranya perekat bata ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Perekat juga berfungsi sebagai lem pengikat antar bata yang memperkokoh susunan dinding bangunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)