IAS Bertekad Jaga Musda Agar Tidak Lahirkan Perpecahan Internal

Selasa, 29 Juni 2021 - 18:28 WIB
loading...
IAS Bertekad Jaga Musda Agar Tidak Lahirkan Perpecahan Internal
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) siap maju di Musda Demokrat. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bakal maju melawan Ketua Demokrat Sulsel , Ni'matullah pada Musda Partai Demokrat Sulsel nantinya.

Keduanya memastikan diri akan maju di arena pemilihan ketua baru yang hingga kini belum mendapat jadwal pasti dari DPP Demokrat .

Menanggapi potensi persaingan ini, Ilham Arief Sirajuddin menegaskan akan berjuang semaksimal mungkin agar Musda akan datang tidak melahirkan perpecahan internal.



"Itu sudah jadi tekad saya. Kedepankan konsolidasi yang lebih condong pada upaya konsoliasi. Insyaallah jika saya dan Ni'matullah bergandengan tangan untuk Demokrat , akan menjadi kekuatan yang jauh lebih diperhitungkan ketimbang harus terpecah," ujar IAS, di sela-sela obrolan santai dengan wartawan, di Hotel Swiss Bell Losari, Selasa (29/06/2021).

Tekad ini dijaga IAS dengan sejumlah langkah. Di antaranya, semua upaya konsolidasi dengan DPC se-Sulsel selalu diawal dengan penyampaian kepada Ni'matullah. Upaya lain, IAS baru-baru ini menemui Ni'matullah dan ngobrol empat mata, Sabtu malam pekan lalu, di Swiss Bell Panakkukang. Pertemuan itu menjadi signal kuat Ilham dan Ni'matullah akan bergandengan apapun hasil Musda mendatang.

"Kalau orang lihat dari luar seakan-akan kami bersaing dan bergesekan. Tapi saya merasa tidak demikian. Komunikasi kami sangat intens. Komunikasi chating lancar, pertemuan juga sering. Soalnya, saya dan Ni'matullah kan sama-sama cinta Demokrat," tutup Wali Kota Makassar 2004-2014 ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)