alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPS Target 36.000 KK di Gowa Lakukan Sensus Secara Online

Herni Amir
BPS Target 36.000 KK di Gowa Lakukan Sensus Secara Online
Kepala BPS Gowa Usman menemui Bupati Gowa Adnan Purichta. BPS menargetkan 36.000 KK lakukan sensus secara online. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa, menargetkan jumlah masyarakat yang melakukan sensus penduduk secara online sebanyak 36.000 Kepala Keluarga (KK).

Kepala BPS Gowa, Usman mengatakan, saat jumlah KK yang ada di Gowa sebanyak 218.000 ribu jumlah KK di Kabupaten Gowa. Sementara saat ini yang sudah melakukan pengisian baru sekitar 1.200 KK.

"Jadi yang baru melakukan pengisisn secara online itu sekitar 0,58 %. Total penduduk di Kabupaten Gowa kurang lebih 772.000 dengan jumlah KK 218 ribu. Kami target sekitar 36.000 KK," ungkapnya saat bertemu dengan bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di ruang kerja bupati, Kamis (27/2/2020).



Pihaknya juga lanjut Usman, akan melakukan pendampingan bagi ASN dengan menyiapkan beberapa tim agar bisa mencover ASN Gowa yang dimulai pada SKPD.

Senin mendatang sudah akan dilakukan sosialisasi dulu sekaligus pembagian jadwal. Dia mengimbau agar ASN membawa KK dan KTP.

"Rencananya setiap harinya kami akan melakukan pendampingan kepada 3 SKPD," jelasnya.

Usman berharap dengan dilakukannya cara ini seluruh ASN Gowa dan masyarakat bisa mencapai target yang diinginkan dan meningkatkan persentase Gowa secara nasional.

"Tentu kami berharap bisa mencapai target itu, karena ini terlihat secara nasional persentasenya. Pak Bupati juga akan mengecek secara berkala progres dari sensus penduduk ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, sensus penduduk ini dilakukan dengam dua tahap yakni secara online tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020 dan wawancara dilakukan apabila masih ada masyarakat yang belum mengisi secara online dengan mendatangi rumah warga yang terdaftar di Dinas Kependudukan Catatan Sipil mulai 1-31Juli 2020.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook