Lunin Siap Gantikan Courtois Sebagai Kiper Utama Madrid

Rabu, 27 Mei 2020 - 07:05 WIB
loading...
Lunin Siap Gantikan Courtois Sebagai Kiper Utama Madrid
Walau musim ini dipinjamkan ke Real Oviedo, Andriy Lunin tetap percaya masa depannya bakal cerah bersama Real Madrid. Foto: reuters
A A A
MADRID - Walau musim ini dipinjamkan ke Real Oviedo, Andriy Lunin tetap percaya masa depannya bakal cerah bersama Real Madrid. Kiper berusia 21 tahun asal Ukraina itu optimis bisa menggeser Thibaut Courtois suatu saat nanti.

Lunin sebenarnya sempat membukukan sejarah ketika direkrut Madrid dari Zorya Luhansk pada 19 Juni 2018 seharga 8,5 juta euro. Dia menjadi pemain asal Ukraina pertama yang hijrah ke Santiago Bernabeu.

Namun, sampai saat ini dia belum sempat mengenakan seragam Los Blancos di laga resmi. Sebab, dua bulan kemudian atau pada 27 Agustus, Lunin dipinjamkan ke Leganes selama satu musim. Setahun berselang, dia dipinjamkan ke Real Valladolid.

Baru mulai 15 Januari tahun ini, pemain berpostur 192 cm itu dipinjamkan ke Oviedo hingga 30 Juni nanti. Ironisnya lagi, selama membantu klub lain, Lunin juga jarang dimainkan. Total, baru tujuh kali dia menjaga gawang. Lima diantaranya di La Liga bersama Leganes.

Meski ada kemungkinan bakal dipinjamkan lagi pada musim depan, Lunin tidak putus harapan. Dia percaya cepat atau lambat bakal bermain secara reguler bersama Madrid. “Saya terus bersiap setiap hari agar bisa bermain bersama tim inti Real Madrid,” ucapnya, dilansir skysport.

“Masa depan saya tergantung klub. Lihat saja bagaimana musim ini berakhir. Jika kami (Oviedo) bisa menghindari degradasi, masa depan saya akan menjadi topik pada akhir musim. Saya akan melakukan yang terbaik hal yang tergantung pada saya. Lihat saja apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Lunin mengakui lockdown yang terjadi di Spanyol serta penundaan La Liga akibat pandemi virus Corona telah merusak rencananya. Dia tidak bisa memamerkan kemampuan yang nantinya diharapkan bisa memuluskan langkahnya kembali ke Madrid.

Walau tidak bisa menjamin apakah akan dimainkan, Lunin menegaskan sudah siap beraksi ketika di La Liga dilanjutkan lagi pada 12 Juni. “Para pemain lain mungkin bisa melakukan latihan fisik di rumah. Tapi, bagi kiper sangat sulit untuk melakukan diving. Sebab, yang kami butuhkan adalah kemampuan untuk bereaksi dan agilitas,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)