alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamaah Umrah Sulsel Diminta Tetap Tenang dan Sabar

Faisal Mustafa
Jamaah Umrah Sulsel Diminta Tetap Tenang dan Sabar
Seluruh jemaah umrah wilayah Sulawesi Selatan diminta bersabar dan tenang menyikapi surat penghentian sementara kedatangan jemaah yang diterbitkan Pemerintah Arab Saudi. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Seluruh jamaah umrah wilayah Sulawesi Selatan diminta bersabar dan tenang menyikapi surat penghentian sementara kedatangan jamaahyang diterbitkan Pemerintah Arab Saudi.

"Kami berharap supaya masyarakat tetap tenang. Ini adalah langkah bijak yang diterapkan pemerintah Arab Saudi," pinta Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono melalui telepon WhatsApp, Kamis (27/02/2020).

Kaswad menjelaskan di Sulsel sendiri masih tercatat sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang jamaah umrahnya cukup padat. Hanya saja dia tidak menyebut secara rinci, jumlah pasti jamaah per harinya yang berangkat.



Menurutnya kebijakan pelarangan yang diterbitkan pemerintah Arab Saudi, merupakan pertimbangan yang tepat untuk mencegah dampak penyebaran wabah virus.

Meskipun, pemerintah di sana, belum menetapkan kepastian, sampai kapan pelarangan itu akan berlaku. "Ini adalah langkah yang baik dari pemerintah Arab Saudi untuk memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan," sebutnya.

Kaswad menyebutkan hingga kini pihaknya belum menerima surat keterangan resmi terkait penerbitan pelarangan pemberangkatan jamaah umrah dari Kemenag RI. Kemenag Sulsel, katanya menunggu petunjuk pusat, untuk melakukan langkah lanjutan dalam menangani jamaah umrah lainnya.

Sementara itu, ada beberapa poin pelarangan sementara jamaah umrah ke Arab Saudi. Di antaranya, jamaah yang punya visa turis atau kunjungan wisata dari negara yang berpotensi terpapar penyebaran wabah virus corona.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook