alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemenkumham Janji Hak Paten untuk Karya Napi yang Berkualitas

Muhammad Chaidir
Kemenkumham Janji Hak Paten untuk Karya Napi yang Berkualitas
Kegiatan media gathering di Rutan Klas I Makassar, Kamis (27/02/2020). Foto : SINDOnews/Muhammad Chaidir

MAKASSAR - Guna memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta mudah terdistribusi ke pasar-pasar, hasil karya narapidana yang masuk kategori produk unggulan di sejumlah lapas dan rutan, akan diupayakan mendapatkan hak paten dari Dirjen Kekayaan Intelektual.

Hal itu dijanjikan Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kemenkumham, Harnianto saat media gathering di Rutan Klas I Makassar, Kamis (27/02/2020).

"Inikan banyak prodak warga binaan yang memiliki kualitas bagus yah, saya juga sudah mensurvei UPT2 di lapas lapas di Sulsel makanya kedepan saya akan mengusulkan agar prodak unggulan kami dapat hak paten di Dirjen Kekayaan Intelektual," ujarnya.



Lebih jauh menurutnya, sejumlah prodak unggulan yang dimaksud diantaranya prodak dari Rutan Enrekang, berupa kripik jamur. "Di sana itu kripik jamurnya termasuk prodak unggulan, sementara di Sungguminasa ada tudung saji, makanya itu saya coba untuk mendapat hak paten dan merek," pungkasnya.

Diketahui dalam rangka media gathering ini, sejumlah pihak dari jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel turut hadir, diantaranya JFT Kanwil Kumham Sulsel, Budi Hartoyo, Bapas Klas I Makassar Abdul Azis, Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Makassar, Hartoyo, Kepala Urusan Umum Rutan Kelas I Makassar, Muh. Syafruddin Achmad dan Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Harnianto.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook