alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangerang Rahim Apresiasi Penyelenggaraan Festival TP Pertama

Darwiaty Dalle
Pangerang Rahim Apresiasi Penyelenggaraan Festival TP Pertama
Suasana festival Tapoadallaoki Parepare, yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Parepare ke-60 tahun. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Festival Tapadallaoki Parepare (TP) yang pertama kali digelar Pemerintah Kota Parepare berakhir. Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menutup kegiatan tersebut secara resmi, Kamis (27/2/2020).

Penutupan Festival TP, diawali dengan persembahan tari Gandrang Bulo dan persembahan sanggar seni Tho Berru.

Pangerang dalam sambutannya mengapresiasi Festival Tapadallaoki Parepare. Sebab telah memberikan sumbangsih yang besar dalam pengembangan wisata di Parepare.



"Festival TP Fest ini sukses dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya animo masyarakat yang dibarengi dengan beberapa perlombaan selama festival berlangsung," papar Pangerang.

Kemeriahan festival TP, kata Pangerang lagi, menjadi penanda bahwa Parepare, saat ini tak hanya menjadi tujuan wisata, akan tetapi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya dunia usaha.

Diungkapkan Pangerang, selama pelaksanaan kegiatan festival, masyarakat Parepare maupun masyarakat luar, menjadikan kota Parepare sebagai kota destinasi wisata. Karena begitu banyaknya rangkaian kegiatan.

"Seperti pawai budaya yang menyedot perhatian masyarakat serta jelajah bumi BJ Habibie menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat," Pangerang menguraikan.

Menurut Pangerang, festival TP bisa menjadi agenda tahunan yang digelar rutin setiap tahun, dan tidak hanya menjadi kalender wisata bukan hanya regional tetapi menjadi kalender wisata nasional.

"Kita berharap, seperti predikat yang telah diraih Festival Salo Karajae," tandasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook