Edy Manaf Terpilih Pimpin Kwarcab Pramuka Bulukumba

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:31 WIB
loading...
Edy Manaf Terpilih Pimpin Kwarcab Pramuka Bulukumba
Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba saat menghadiri musyawarah cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Bulukumba, Rabu, (30/06/2021). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bulukumba menggelar Musyawarah Cabang untuk Masa Bakti tahun 2021-2026. Musyawarah Cabang dibuka langsung oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bulukumba, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (30/06/2021).

Kegiatan dalam rangka pemilihan Ketua Kwarcab yang baru ini dihadiri oleh para pengurus demisioner Kwarcab dan para pengurus Kwartir Ranting dari 10 kecamatan selaku pemilik suara dalam pemilihan. Turut hadir dalam pembukaan Pengurus Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Asri Pananrang.



Ketua Panitia, Handariah menyampaikan dalam agenda Musyawarah Cabang dilaksanakan beberapa rapat pleno, yang terdiri dari pleno penetapan presidium, pleno laporan pertanggungjawaban pengurus periode yang lalu, pleno tanggapan dari seluruh Kwartir Ranting dan pleno pemilihan ketua Kwarcab yang baru.

"Saat agenda pemilihan ketua Kwarcab yang baru, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menjadi satu-satunya calon ketua dan dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta musyawarah," ungkapnya.

Sementara, Edy Manaf menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada peserta Muscab atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah selaku Ketua Kwarcab Pramuka Bulukumba.

Ke depan kata Edy Manaf, ia akan berupa memaksimalkan atau mengaktifkan kegiatan Pramuka di sekolah-sekolah atau gugus depan sebagai ujung tombak pembinaan Pramuka pada tingkat Siaga dan Penggalang.

“Selaku ketua terpilih, akan secepatnya menyusun formatur kepengurusan. Lalu kita akan melaksanakan agenda pelantikan dan rapat kerja pengurus,” imbuhnya.



Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, berharap Gerakan Pramuka juga dapat menjadi pelopor dari gerakan Cinta Bulukumba kepada para generasi muda.

Karena menurutnya, nilai dari Cinta Bulukumba ini sudah termaktub dalam Dasa Darma Pramuka yang menjadi pedoman bagi sikap dan perilaku anggota Pramuka .

“Rasa Cinta Bulukumba ini akan mendorong setiap orang untuk lebih peduli kepada sesama, lebih empati dan responsive, serta lebih peduli lingkungan sekitarnya,” kata Muchtar Ali Yusuf yang mengaku 39 tahun baru kembali memakai seragam Pramuka.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)