alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penyidik Batal Periksa Saksi Ahli dari Disnakertrans Pekan Ini

Faisal Mustafa
Penyidik Batal Periksa Saksi Ahli dari Disnakertrans Pekan Ini
Polisi sudah menetapkan seorang tersangka dalam kasus human trafficking berkedok pengiriman TKW. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar batal memeriksa saksi ahli kasus dugaan human trafficking berkedok TKW ilegal. Hal ini lantaran Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan tidak berada di tempat hingga pekan mendatang. 

"Saya sementara masih menunggu konfirmasi dari Kepala Disnakertrans, karena minggu ini beliau di Parepare, jadi minta waktu Minggu depan. Makanya saya tunggu ini, karena kan orang sini (Disnakertrans) kita mau jadikan ahli. Sabar-sabar dulu, setelah pemberkasan selesai pasti saya kabari," ungkap Kanit PPA Polrestabes Makassar, AKP Ismail kepada SINDOnews, Kamis (27/02/2020).

Menurut Ismail, keterangan ahli sangat dibutuhkan guna mengusut kasus perdagangan manusia berkedok penyalur tenaga kerja wanita (TKW) ilegal di kota Makassar yang dilakukan oleh tersangka Hildawaty (49 tahun).



Diketahui permintaan keterangan pihak Disnakertrans ini dilakukan menyusul pernyataan tersangka yang menyatakan telah memberangkatkan 18 orang TKW ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Sebelumnya Tim Jatanras Polrestabes Makassar menangkap Hildawaty dalam kasus perdagangan manusia terhadap dua wanita berinisial SW (16 tahun) dan HS (17 tahun) di Rusunawa Jalan Rajawali Kecamatan Mariso Kota Makassar, Minggu (02/02/2020).

Untuk menjaring para korban, tersangka membuka informasi di grup Facebook Info Loker Kota Makassar. Hingga kini Hildawaty masih mendekam di tahanan Satreskrim Mapolrestabes Makassar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook