alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sebulan Hilang, Warga Tator Ini Ditemukan Tinggal Kerangka di Perkebunan

Joni Lembang
Sebulan Hilang, Warga Tator Ini Ditemukan Tinggal Kerangka di Perkebunan
Lokasi penemuan kerangka manusia yang diketahui merupakan warga Tana Toraja bernama Tadung. Foto/SINDOnews/Joni Lembang

MAKALE - Seorang warga bernama Ta'dung (60) ditemukan tinggal kerangka di area perkebunan pada Kamis (27/2/2020) pagi, setelah sebulan dinyatakan hilang. Warga Kampung Karappa ini ditemukan di area perkebunan Kampung Bottong, Desa Palesan, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulsel.

Penemuan tulang belulang manusia itu spontan membuat warga setempat sempat heboh. Mereka ramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Aparat Polsek Rembon yang menerima laporan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Telah ditemukan kerangka jenazah manusia di lokasi perkebunan warga. Lokasi sekitar dua kilometer dari pemukiman warga," ujar Kapolsek Rembon, AKP Martinus Pararuk kepada SINDOnews.



Kerangka Ta'dung pertamakali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Martha (50) yang hendak membersihkan kebun kopi. Di situ mulanya ia mendapati tengkorak. Penemuan itu lantas dilaporkan kepada kepala kampung. Tidak berapa lama, warga berdatangan ke lokasi tersebut.

Secara bersama-sama warga Kampung Bottong menyisir area perkebunan dan akhirnya mendapati lagi tulang-belulang. Di antaranya ada yang masih terbungkus pakaian dan sarung.

"Dari pakaian itu, warga meyakini kerangka manusia tersebut merupakan salah seorang warga Kampung Karappa bernama Ta'dung yang dinyatakan hilang dan meninggalkan rumah sejak tanggal 5 Januari 2020 sekitar pukul 23.00 WITA lalu," ujar Martinus.

Kapolsek Rembon melanjutkan kerangka manusia itu lantas dievakuasi dan diidentifikasi, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. Adapun keluarga Ta'dung menolak dilakukan autopsi dan menyatakan menerima dengan ikhlas kejadian tersebut.

"Pihak keluarga merasa yakin jika kerangka yang ditemukan tersebut adalah kerangka jenazah dari anggota keluarga yang selama ini telah dicari," tandas Martinus.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook