alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BSM Fasilitasi Nasabah Buka Rekening Via Online

Marhawanti Sehe
BSM Fasilitasi Nasabah Buka Rekening Via Online
PT Bank Syariah Mandiri hadir di Trans Studio Mall Makassar untuk menyosialisasikan fitur pembukaan rekening secara online. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) hadir di Trans Studio Mall (TSM) Makassar untuk menyosialisasikan fitur pembukaan rekening secara online. Sosialisasi tersebut berlangsung tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut, Regional CEO Region Office VIII Makassar, Kemas Erwan Husainy didampingi Ilyas Ibrahim, Area Manager Makassar.

Kemas Erwan Husainy mengatakan, hadirnya fitur pembukaan rekening online ini adalah untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era serba digital ini. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphone, saat ini masyarakat dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, di mana saja dan kapan saja.



Dia menjelaskan, ada tiga tahapan yang dapat diikuti nasabah setelah mendownload MSM di android atau iOS miliknya, yaitu memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri (e-KTP) dan melakukan verifikasi dengan video call.

“Insyaallah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM, dan lain-lain,” katanya.

Menurut Kemas, BSM juga telah bergabung dengan QRIS sehingga memungkinkan nasabah melakukan transaksi di setiap tenant yang telah menjalin kerja sama. BSM juga memberikan keuntungan tambahan kepada nasabaha berupa diskon 50 persen setiap melakukan transaksi selama pelaksanaan event.

"Untuk semua pembukaan rekening online selama acara berlangsung akan mendapatkan tambahan benefit gratis voucher pulsa dan paket data Telkomsel senilai Rp20.000 di Trans Mall Makassar. Selain itu ada banyak program-program yang juga di adakan dalam event tersebut," jelas Kemas.

Saat ini, ada lebih dari 72 fitur di MSM yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah. Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi MSM di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana-ZISWAF-pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu salat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma, asmaul husna dan lain sebagainya.

Hingga bulan Desember 2019, Regional Office VIII Makassar yang meliputi wilayah Makassar hingga Jayapura membawahi 52 outlet dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 515 ribu rekening, dengan total aset sebesar Rp5,36 triliun.

Dia berharap, selama empat hari pelaksanaan event di TSM Makassar, BSM bisa menggaet setidaknya 1.000 nasabah baru atau sebanyak 250 nasabah setiap hari selama empat hari pelaksanaan event.

Sebagai informasi tambahan, tahun 2020 ini BSM Region VII Makassar menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 30 persen dan pembiayaan sebesar 15 persen. Target tersebut meningkat dari pencapaian pertumbuhan tahun 2019 dengan capaian DPK 24 persen dan pembiayaan 13,5 persen.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook