alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

HUT Sinjai, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp73,4 Miliar

Tim Sindonews
HUT Sinjai, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp73,4 Miliar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat menghadiri HUT Sinjai. Foto: Istimewa

SINJAI - Pemerintah Sulsel menggelontorkan bantuan keuangan daerah untuk Kabupaten Sinjai, sebesar Rp73,4 miliar.

Bantuan ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri HUT Sinjai, Kamis, (27/02/2020).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel karena telah banyak membantu pembangunan Sinjai.



"Bantuan dari Pemprov Sulsel untuk membantu pembangunan infrastruktur di Sinjai. Alhamdulillah tahun lalu kita mendapatkan bantuan hanya sedikit, tapi tahun ini sangat-sangat banyak," tutur Andi Seto.

Selain berupa bantuan keuangan Rp73,4 miliar, Pemprov Sulsel juga memberikan satu unit mobil damkar, satu unit mobil ambulans, satu unit kapal laut, dan bantuan renovasi kebakaran Pasar Sinjai.

Untuk itu Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, dirinya meyakini di tangan Nurdin Abdullah, Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

"Kami dari seluruh masyarakat Sinjai mendoakan semoga Bapak Gubernur Sulsel bisa membawa Sulawesi Selatan dengan baik lagi kedepannya," kata Andi Seto.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang didampingi Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, mengaku, bantuan untuk semua daerah di Sulsel merupakan sebuah kolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah daerah.

"Bantuan ini merupakan bentuk koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota dan yang paling berperan adalah anggota DPRD Sulsel yang mewakili Sinjai di DPRD Sulsel," jelas Nurdin Abdullah.

Menurutnya, bantuan keuangan daerah bawahan ini akan terus meningkat setiap tahun. Dimana pada tahun 2019 lalu bantuan sebesar Rp300 miliar, tahun ini meningkat menjadi Rp500 miliar.

"Insyaallah tahun selanjutnya akan kita tingkatkan lagi jumlah bantuan untuk daerah (bantuan keuangan daerah bawahan)," pungkasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook