Tabrakan Maut di Maros: Pengendara Motor Tewas, Seorang Anggota Polri Kritis

Selasa, 26 Mei 2020 - 21:31 WIB
loading...
Tabrakan Maut di Maros: Pengendara Motor Tewas, Seorang Anggota Polri Kritis
ilustrasi kecelakaan maut. Foto: SINDOnews
A A A
MAROS - Seorang pengendara motor tewas setelah terlibat tabrakan maut di jalan poros Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (26/5/2020). Ia diketahui bernama Haerul Afriansyah (18).

Haerul yang saat kejadianberkendara bersamaibunya, Suryati terlibat kecelakaan dengan Bripda Aan Zulhaq Bakri (20), anggota Polda Sulsel . Kecelakaan itu membuat Bripda Aan dalam kondisi kritis.

Kondisi sesaat setelah kedua pengendara terlibat kecelakaan, sempat ramai di grup media sosial lewat sebuah video amatir warga.

Kanit Laka Lantas Polres Maros Iptu Asrysad mengatakan, tabrakan maut ini berawal ketika sepeda motor dengan nomor polisi DD 2479- MI yang dikendarai oleh Haerul melaju kencang dari arah Kota Maros menuju Kabupaten Bone, Sulsel.

Ketika berusaha menghindari jalanan berlubang dan bergelombang, kendaraan tersebut mengambil jalur ke kanan. Motor Haerul langsung menabrak motor berpelat dinas Polri yang bergerak dari arah berlawanan.

"Kecelakaan pun terjadi saat motor korban tersebut bergerak ke kanan, setelah menghindari jalan berlubang dan bergelombang," kata Iptu Arsyad di Maros, Selasa (26/5/2020).



Dia mengatakan, akibat kecelakaan itu, pengendara motor tewas setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis di puskesmas terdekat. Sementara ibu kandungnya mengalami patah tulang di bagian kaki dan kini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Salewangang Maros.

"Sedangkan anggota kepolisian Dit Samapta Polda Sulsel kritis di Rumah Sakit Umum Kota Makassar, setelah dirujuk dari RSUD Maros. Kedua kendaraan roda dua tersebut juga ringsek di bagian depan," kata Arsyad.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)