Lawan Inggris di Perempat Final, Zinchenko: Ukraina Harus Hentikan Sterling

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:41 WIB
loading...
Lawan Inggris di Perempat Final, Zinchenko: Ukraina Harus Hentikan Sterling
Penyerang Timnas Inggris Raheem Sterling. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Bek sayap Timnas Ukraina Oleksandr Zinchenko mengatakan timnya harus menemukan cara untuk menghentikan Raheem Sterling saat menghadapi Inggris di perempat final Piala Eropa 2020 pada hari Sabtu, (03/06/2021) mendatang.

Ukraina mengalahkan Swedia 2-1 setelah perpanjangan waktu di Hampden Park berkat gol penentu kemenangan dari Artem Dovbyk. Pasukan Andriy Shevchenko bertandang ke Roma untuk menghadapi Three Lions julukan Timnas Inggris di Stadio Olimpico, dengan pasukan Gareth Southgate mengalahkan Jerman 2-0 di Wembley.

Sterling membuka skor untuk Inggris dengan gol ketiganya di turnamen tersebut sebelum Harry Kane memastikan kemenangan.



Zinchenko, yang mencetak gol dalam kemenangan atas Swedia, tahu Ukraina harus mengawasi rekan setimnya di Manchester City itu.

" Raheem Sterling adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia. Saat ini dia dalam performa yang luar biasa," kata bek sayap itu.

“Dia hebat, dia membuat perbedaan. Kami jelas perlu memperhatikannya dan kami perlu mencoba entah bagaimana menghentikannya karena dia sedang dalam performa bagus sekarang," katanya.

"Siapa lawan terkuat yang pernah saya lawan? Saya telah mengatakan beberapa kali bahwa itu adalah pemain sepak bola dari Manchester City, mereka yang saya lihat setiap hari di latihan," tandasnya.

Inggris adalah satu-satunya tim di turnamen yang belum kebobolan gol tetapi Zinchenko mengatakan Ukraina harus dimotivasi oleh tantangan untuk menembus pertahanan mereka.

“Sangat sulit untuk mencetak gol melawan Inggris, mereka sangat terorganisir dengan baik,” kata Zinchenko.

“Mereka memiliki sekumpulan pemain sepak bola yang sangat bagus dan bangku cadangan mungkin berharga [sama] dengan tiga tim Ukraina," jelasnya.



“Ini seharusnya tidak terlalu menakutkan bagi kami, ini harus memotivasi kami. Kami harus memberikan diri kami tujuan tertinggi, dan saya yakin tim pelatih akan mendapatkan strategi untuk kami," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)