alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Pangkep Minta Pencairan Dana Desa Dipercepat

Muhammad Subhan
Bupati Pangkep Minta Pencairan Dana Desa Dipercepat
Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin Hamid memerintahkan jajarannya untuk mempercepat pencairan dana desa. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bupati Kabupaten Pangkep, Syamsuddin Hamid meminta agar proses pencairan dana desa tahap pertama tahun 2020 dipercepat. Hal itu penting dilakukan untuk mempercepat akselerasi pembangunan di desa.

Hal itu disampaikan Syamsuddin saat memberi arahan dalam lokakarya pemerintah Kecamatan Liukang Tangaya yang juga dihadiri kepala desa. Dalam kesempatan itu, Syamsuddin didampingi Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Rismayani Syamsuddin.

Ia memerintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa segera menghadapkan rancangan perbup terkait pencairan dana desa 2020.



"Saya minta, dinas terkait percepat pencairan dana desa. Beritahu saya di mana kendalanya. Nanti kalau perbupnya saya akan tandatangani di mana saja," katanya, Kamis (27/2/2020).

Ia berharap dana desa nantinya digunakan sebaik-baiknya khususnya untuk kegiatan bidang pembangunan (infrastruktur desa yang mendukung kegiatan ekonomi desa), sarana olahraga, pengembangan BUMDes, padat karya tunai meliputi pembangunan selokan, peninggian muka jalan atau pembangunan fasum lain, dengan tenaga kerja dari warga sekitar. Serta penanggulangan kemiskinan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Abdul Haris Has mengatakan, untuk proses pencairan 40 persen, sudah ada desa yang akan melakukan pencarian pekan depan.

"Insyaallah minggu depan sudah ada yang cair. Kita sisa mnunggu proses di bagian hukum selesai. Besok ada jadwal 32 desa yg asistensi," terangnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook