Telkom Luncurkan Layanan Digital TADEX

Rabu, 30 Juni 2021 - 22:55 WIB
loading...
Telkom Luncurkan Layanan Digital TADEX
Presiden Joko Widodo berbicara pada peluncuran TADEX, Rabu (30/6). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Telkom Indonesia meluncurkan layanan digital terbaru bernama TADEX atau Tanah Air Digital Exchange, Rabu (30/6). TADEX merupakan premium programmatic advertising terbesar di Indonesia.

TADEX diluncurkan sebagai solusi bagi para industri periklanan Indonesia, baik publishers maupun advertisers, ataupun pihak lain yang berkepentingan.

Baca Juga: TelkomGroup
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya secara virtual menyambut baik kehadiran TADEX, yang merupakan inovasi teknologi bagi industri media, khususnya periklanan. Menurut Jokowi , semua pihak harus mendukung inovasi yang hadir dari tangan anak bangsa.

"Saya yakin TADEX akan memberikan angin segar karena menawarkan model bisnis periklanan digital berkelanjutan, membuka banyak peluang-peluang baru yang bermanfaat bagi advertiser, publisher, marketer, dan pemangku kepentingan lainnya," terang Jokowi dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

"Kehadiran TADEX menjadi momentum penting untuk melahirkan lompatan-lompatan baru, menciptakan ekosistem digital yang lebih baik, dan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” sambung Jokowi .

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir meyakini, kebutuhan beriklan tidak akan hilang sekalipun tengah dalam pandemi Covid-19. Hanya saja terjadi pergeseran kebutuhan secara platform dengan cara beriklannya, yaitu dengan digitalisasi.

Baca Juga: Dewan Pers Indonesia
"Dengan demikian, kekayaan kita yang luar biasa itu tidak lari ke mana-mana manfaatnya dan justru akan dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya demi kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Nuh.

Direktur Utama Telkom , Ririek Adriansyah mengatakan, Telkom telah mencanangkan diri untuk mendukung beragam ekosistem melalui optimalisasi teknologi digital, seperti UMKM, pendidikan, pertanian hingga pariwisata. TADEX menurutnya menjadi salah satu wujud peran aktif Telkom dalam membangun dan memajukan dunia periklanan nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)