alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejari Makassar Bidik Kasus Korupsi Baru, Fasum Fasos Lanjut?

Sri S Syam
Kejari Makassar Bidik Kasus Korupsi Baru, Fasum Fasos Lanjut?
Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Makassar, Andi Alham Alang. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar sedang mendalami sejumlah kasus yang terindikasi sebagai tindak pidana korupsi. Hanya saja karena masih tahap pengumpulan bahan keterangan, belum diungkapkan kasus apa saja yang dimaksud.

"Tentunya tim tetap bekerja, ada beberapa yang diselidiki, tapi belum layak dibuka ke publik," kata Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Makassar, Andi Alham Alang kepada SINDOnews, Jumat, (02/02/2018).

Pernyataan tersebut juga membantah tudingan sejumlah pihak bahwa jajaran Kejaksaam kurang produktif mem bongkar kasus korupsi.



Diketahui Kejari Makassar juga memiliki satu pekerjaan rumah yang belum tertuntaskan yaitu penuntasan dugaan korupsi dalam lepasanya 491 titik Fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) di Kota Makassar.

Kelanjutan penanganan ini karena tarik menarik data yang dilakukan Inspektorat Makassar. Padahal sebelumnya, proses hukum salah satu Fasum yakni Fasum Manggala awalnya telah diprediksi dapat segera naik ke tingkat penyidikan. Kepala Kejari Makassar, Dicky Rachmat Raharjo dengan tegas mengatakan keoptimisannya.

Hal ini karena telah ditemukan sejumlah indikasi tindak pidana didasari data yang telah diberikan Inspektorat. Diantaranya yakni dikuasai atau dimilikinya aset Pemkot Makassar itu oleh pihak lain atau orang perseorangan. Padahal seharusnya tidak boleh diperjualbelikan.

Disamping itu, bangunan rumah toko (ruko) yang berdiri di atas lahan aset Pemkot menyalahi peruntukan lahan yang seharusnya adalah jalanan. Bangunan ruko juga lanjut Dicky terindikasi tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berarti melanggar hukum.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook