TOPIK TERPOPULER

Siapkan Vaksin Gratis, Kodam Hasanuddin Target 3000 Warga

Faisal Mustafa
Siapkan Vaksin Gratis, Kodam Hasanuddin Target 3000 Warga
Ribuan orang mengikuti vaksinasi gratis yang digelar oleh Kodam Hasanuddin dan Bosowa Grup. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kodam XIV Hasanuddin menggelar vaksinasi gratis, bekerja sama dengan Bosowa Peduli di Gedung Lestari 45 Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (1/7/2021) dengan menargetkan 3000 orang perhari. 


Kepala Kesdam XIV Hasanuddin
, Kolonel Ckm dr Azhari Ramdani menerangkan masyarakat cukup membawa KTP dan ponsel. Vaksinasi, kata dia merupakan dosis pertama dengan memakai vaksin Sinovac.

Baca Juga: Kodam XVIII/Kasuari Resmikan Pengurus Affiliasi Pusat INKAI


"Setiap hari kita targetkan 2000 sampai 3000 orang. Khusus Makassar, kita adakan di tiga tempat. Pertama di sini Gedung Lestari 45 bekerjasama dengan Bosowa Peduli. Ada juga RS Pelamonia dan Makodim 1408/BS," ujarnya.

Dia mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin. Sebab vaksinasi jadi salah satu upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 seperti yang dicanangkan pemerintah.



"Dengan vaksin inilah kita meminimalisir penularan Covid-19 ini. Sehingga timbul kekebalan. Jangan takut untuk divaksin, karena ini sangat aman dan halal. Satu lagi vaksinasi kita gratis cukup bawa KTP dan handphone," jelasnya.

Azhari menuturkan khusus di Makassar TNI AD menerima 2400 vial dosis vaksin untuk 24.000 orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua metode: statis dan mobile.

"Tim statis kita tempatkan di rumah-rumah sakit naungan Kodam XIV Hasanuddin dan Makodim. Kalau kegiatan di sini itu modelnya mobile jadi pindah-pindah. Kita harapkan tanggal 20 Juli sudah capai target," ungkapnya.

Baca Juga: 1.200 Orang Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Kodam Jaya Setiap Hari



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!