Unhas dan Pemkab Barru Buka Jurusan Teknologi Pakan Ternak

Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:44 WIB
loading...
Unhas dan Pemkab Barru Buka Jurusan Teknologi Pakan Ternak
Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jurusan Teknologi Pakan Ternak Unhas di Kabupaten Barru, Kamis (1/7/2021). Foto: Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Universitas Hasanuddin ( Unhas ) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru membuka jurusan Teknologi Pakan Ternak yang akan mulai menerima mahasiswa baru tahun ajaran ini.

Dalam sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jurusan ini, Sekda Barru Abustan mengatakan kehadiran Unhas di Barru akan memudahkan warga melanjutkan pendidikan.

Abustan menyampaikan, Unhas di Kabupaten Barru bukan kelas jauh, Jurusan Teknologi Pakan Ternak yang baru dibuka itu bahkan tidak ada di Unhas Tamalanrea sebagai kampus induk. Unhas di Kabupaten Barru dibuka jalur mandiri.

"Kalau Unhas ada di daerah kita akan memudahkan anak kita dalam melanjutkan pendidikan, di samping itu perekonomian akan bergerak. Pendaftaran tahun ini kita membatasi 50 orang mahasiswa, dan kita memberikan tempat sebagai kampus sementara di Kantor Bupati Lama," kata Abustan di Kantor Bupati Barru, Kamis (1/7/2021).



"D-IV setara dengan S1, mohon disosilaisasikan ke anak dan keluarga agar mahasiswa yang mendaftar dari Kabupaten Barru mencapai 90 persen," lanjut Sekda.

Wakil Dekan Bidang Akademik Riset dan Inovasi Fakultas Pertanian Unhas, Harta Jamil, mewakili Rektor Unhas mengaku sangat bersyukur bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Barru dan berharap agar Unhas akan maju di kabupaten ini. Ia mengajak semua pihak untuk menyongsong masa depan dengan menyiapkan ke generasi muda yang handal.

"Jurusan yang kami kerja samakan dengan Pemda adalah jurusan Teknologi Pakan Ternak dan Jurusan Agro Wisata, namun tahun ini baru kami buka pendaftaran Teknologi Pakan Ternak, Insyaallah tahun depan kita buka Jurusan Agro wisata," kata Harta Jamil.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)