Antisipasi Darurat Covid-19, Dewan Tinjau Kesiapan RSUD Daya

Jum'at, 02 Juli 2021 - 08:06 WIB
loading...
Antisipasi Darurat Covid-19, Dewan Tinjau Kesiapan RSUD Daya
Halaman RSUD Daya Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komisi D DPRD Makassar kembali meninjau kesiapan sarana dan prasarana RSUD Daya guna mengantisipasi terjadinya keadaan darurat lonjakan kasus Covid-19.

Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Makassar , Abdul Wahab Tahir didampingi anggota komisi yang lain seperti, Fatmawati Wahyuddin, Budi Hastuti, Irwan Djafar, dan Kartini.

Kata Wahab, pemantauan itu menindaklanjuti tinjauan yang dilakukan Wali Kota Makassar , Mohammad Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu. Sebab dikhawatirkan jangan sampai ada hal yang tidak terpantau.

"Jadi kita mau lihat kesiapan nakesnya, poli klinik, obat, termasuk keterisian tempat tidur," singkat Wahab, SINDOnews, Kamis (1/7/2021).



Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, dewan menilai RSUD Daya siap menghadapi keadaan darurat jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 di Kota Makassar melonjak tajam.

"Mereka (RSUD Daya) siap menghadapi keadaan darurat, termasuk ketersediaan oksigen diakui sudah cukup," ujar dia.

Dia berharap kasus Covid-19 di Kota Makassar perlahan bisa melandai. Statusnya berubah dari zona oranye menjadi zona hijau. Apalagi Pemkot Makassar melalui program Makassar Recover dinilai cukup efektif menekan kasus positif baru.

Setidaknya, ada tiga tim yang bergerak. Yakni, Satgas Raika untuk mengurai kerumunan, Covid Hunter bertugas mencari suspek covid, dan Tim Deketror yang ditugaskan untuk mendeteksi status kesehatan masyarakat Kota Makassar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)