HUT ke-19 Palopo, Judas Amir Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Hadapi Pandemi

Jum'at, 02 Juli 2021 - 11:23 WIB
loading...
HUT ke-19 Palopo, Judas Amir Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Hadapi Pandemi
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menjelaskan HUT ke-19 Kota Palopo mengusung tema Tangguh dalam Kebersamaa. Foto: Chaeruddin.
A A A
PALOPO - Kota Palopo berusia ke-19 tahun tepat hari ini, Jumat (2/7/2021). Adapun tema yang diusung untuk hari ulang tahun (HUT) ke-19 Kota Palopo adalah "Tangguh Dalam Kebersamaan".

Salah satu alasan memilih tema tersebut juga tidak lepas dari situasi Pandemi Covid-19. Dimana, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dibawah kepemimpinan Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, mendorong hadirnya kebersamaan untuk bisa keluar dari situasi sulit karena Pandemi Covid-19.

"Memang kita ini kebersamaan itu adalah segalanya, kita tidak akan pernah mencapai sesuatu apabila kebersamaan itu tidak dimiliki," ujar Judas Amir, kepada SINDOnews.

Menurutnya, untuk menciptakan persatuan, peraturan perundang-undangan harus ditaati bersama.



"Kalau seseorang menganggap bahwa sesuatu itu aturannya B lalu juga ada orang lain menganggap itu aturan C, tentu tidak bisa bersatu. Sehingga saya menyimpulkan bahwa kebersamaan itu adalah satu-satunya kekuatan yang memang harus dilakukan," ujarnya.

Sebagai contoh, di tengah pandemi Covid-19, tanggung jawab harus dibangun atas dasar kebersamaan. "Masih ada saja orang yang mengatakan bahwa pendemi Covid-19 itu ya bohong-bohongan saja dan sejumlah asumsi atau pendapat lainnya," lanjut Judas Amir.

Sehingga menurut Wali Kota Palopo dua periode ini, mengatasi pandemi Covid-19 akan sulit jika tidak sejalan.

Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh pihak, utamanya warga Kota Palopo agar taat terhadap peraturan pemerintah. Salah satu yang paling penting adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan.

"Inilah kebersamaan yang diharapkan sesuai tema HUT Kota Palopo ke-19 tahun. Kita tentu bersama, kebersamaan ini muncul dari semua pihak, kita sebagai warga, supaya bagaimana caranya kita tangguh dalam mengatasi masalah Covid-19 secara bersama-sama," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)