alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Zainuddin Tetap Kejar Dukungan Partai Meski Sudah Mendaftar Perseorangan

Muhaimin Sunusi
Zainuddin Tetap Kejar Dukungan Partai Meski Sudah Mendaftar Perseorangan
Pasangan jalur perseorangan pilkada Selayar, Zainuddin-Aji Sumarno saat menyerahkan syarat dukungannya ke KPU Selayar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Meski sudah komitmen menempuh jalur perseorangan, pasangan calon Zainuddin dan Aji Sumarno tetap memburu partai politik untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) Selayar 2020. Mereka berharap ada parpol yang siap memberi dukungan meski tidak menempuh jalur tersebut.

"Parpol kita berharap bisa bersama dengan kami. Karena kan meski bukan jadi pengusung, mereka tetap bisa jadi pendukung," kata Zainuddin melalui sambungan telepon.

Wakil Bupati Kabupaten Selayar ini mengatakan, posisi partai saat berjuang bersama pihaknya, statusnya tak jauh berbeda. Tetap ada komitmen yang dibangun antara dia dengan pengurus partai.



"Bagi kami paslon nilainya tetap sama. Kami juga akan tetap ada komitmen dengan parpol (baik itu sebagai pengusung atau pendukung)," tegasnya.

Sejauh ini, Zainuddin memang telah mengikuti sejumlah tahapan yang dilakukan oleh parpol. Seperti Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKS, PKB dan Hanura.

Zainuddin memilih jalur perseorangan lantaran tak kunjung menerima rekomendasi parpol. Dia menyerahkan dukungannya pada hari terakhir dibukanya jalur perseorangan atau pada (23/2/2020) lalu kepada KPU setempat.

"Kami mengumpulkan sebanyak hampir 11 ribu dukungan KTP. Jumlah ini sebenarnya sudah melebihi dari syarat dukungan yang ditetapkan KPU," sebut Zainuddin.

Diketahui, syarat dukungan jalur perseorangan minimal mengumpulkan 9.161 KTP. Jumlah ini harus tersebar di minimal enam dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook