alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jamu PSS Sleman, PSM Makassar Tampil dengan Formasi Terbaik

Muhaimin Sunusi
Jamu PSS Sleman, PSM Makassar Tampil dengan Formasi Terbaik
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar bersiap menyambut laga perdana Liga 1 2020. Skuad Juku Eja akan menjamu PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Minggu (1/3/2020)

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengincar start atau awal yang bagus pada kompetisi di Liga 1 musim ini. Apalagi mereka bertindak sebagai tuan rumah di laga perdana ini.

“Kita akan mencoba bermain baik di kandang. Karena pertandingan pertama di kandang itu selalu membuahkan hasil yang baik,” kata Bojan usai memimpin latihan timnya di Stadion Mattoanging, Makassar, Jumat (28/2/2020).



Menghadapi Super Elang Jawa julukan PSS Sleman, Bojan tak gentar. Dia mengaku telah mengantongi kekuatan calon lawannya tersebut.

“Kita sudah lihat video (pertandingan) mereka dari pramusim. Kita juga sudah dapat informasi tentang tim mereka. Para pemain juga paham dengan beberapa cara bermain mereka,” ujar Bojan.

Juru taktik asal Kroasia ini tak mau pusing dengan situasi yang terjadi di skuad PSS Sleman. Di mana mereka baru saja kehilangan pelatih kepala lantaran mengundurkan diri jelang bergulirny Liga 1.

“Itu masalah buat mereka. Kita hanya fokus dengan tim kita saja,” ungkapnya. (Baca juga: Liga 1 2020 Kick Off 29 Februari, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan Pertama)

Bagi Bojan, di laga nanti dia bisa memainkan formasi terbaik. Lantaran sejumlah pemain yang sebelumnya absen, berpeluang dimainkan. Seperti Wiljan Pluim dan Ezra Walian.

“Para pemain saya lihat sudah kembali dari cederanya. mereka juga dalam pemulihan. Sehingga mereka juga sudah bisa dimainkan,” tegasnya.

Meski begitu seperti biasa, Bojan enggan membocorkan pemain mana saja yang bakal diturunkan. Dia cenderung menutupi skema permainannya. Bahkan Jumat sore tadi, latihan digelar secara tertutup.

“Saya baru akan tahu siapa yang akan saya turunkan sehari sebelum pertandingan,” jelasnya.



(man)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook