Yasir Mahmud Diangkat Jadi Dirut Baru Perseroda Sulsel

Jum'at, 02 Juli 2021 - 21:19 WIB
loading...
Yasir Mahmud Diangkat Jadi Dirut Baru Perseroda Sulsel
Ddirektur baru PT Sulsel Citra Indonesia (SCI), Yasir Mahmud. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Yasir Mahmud resmi diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel . Yasir menggantikan Taufik Fahcrudin yang diangkat sebagai komisaris PT SCI.

Kepastian pengangkatan Yasir tersebut dikonfirmasi Sekretaris SCI, Andi Rio Ilham Monry. "Benar, Pak Yasir Mahmud jadi Dirut, Pak TF (Taufik Fahcrudin) diangkat menjadi Komisaris," kata Rio via pesan WhatsApp, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Yasir Mahmud
Yasir Mahmud bukan orang baru di dunia usaha. Ia pernah mendapat penghargaan sebagai Excellence dari PT Petrosida Gresik Sebagai Mitra Kerja 2012, penghargaan Excellence dari PT Petrosida Gresik Sebagai Mitra Kerja 2013, Direktur Berperestasi Dalam Pembangunan Bidang Pertanian dari Menteri Pertanian, 2011, dan saat ini menjadi mitra utama distribusi dan penjualan Semen Tonasa .

Sebagai pengusaha ulung, Yasir Mahmud membuktikan dirinya mampu membesarkan 9 perusahaannya di bawah bendera Yasika Group. Usahanya bergerak di bidang distribusi pupuk, semen, gula, transportasi, peternakan.

Melihat banyaknya prestasi pribadi yang ditorehkan, sejumlah pengamat meyakini PT SCI atau Perseroda bisa tumbuh melampaui target yang dibebankan pemerintah.

Baca Juga: Yasir Mahmud
Sementara itu, pengamat kebijakan publik Unismuh, Abdi menilai, langkah penyegaran di tubuh perseroda yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel adalah langkah yang wajar. Ia menilai penyegaran dalam sebuah organisasi adalah hal lumrah dan senantiasa dibutuhkan.

"Rotasi, mutasi ataupun promosi merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar,” sebutnya.

Baca Juga: Yasir Mahmud
"Bismillah, saya terima amanah sebagai Dirut Perseroda Sulsel PT Sulsel Citra Indonesia melalui RUPS LB, semoga ke depannya perusahaan ini bisa maju dan berkembang. Semua potensi yang ada di perseroda akan kami maksimalkan sehingga mampu mencetak laba yang maksimal. Dan mengangkat nama besar Sulawesi Selatan, mohon doa dan dukunganta semuanya," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)