Pemkab Pangkep Akan Kurangi Jumlah Mahasiswa Penerima Beasiswa

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:05 WIB
loading...
Pemkab Pangkep Akan Kurangi Jumlah Mahasiswa Penerima Beasiswa
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep akan mengurangi jumlah mahasiswa penerima beasiswa. Jumlahnya akan berkurang 25%. Tahun lalu penerima beasiswa ini berjumlah 5.200 orang.

Pengurangan jumlah penerima beasiswa tersebut tertuang dalam Perbup Nomor 14 Tahun 2021 yang ditandatangani Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau . Penerima nantinya hanya diperuntukkan bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi.

Baca Juga: Muhammad Yusran Lalogau
Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Sabrun Jamil kepada wartawan menjelaskan, pembatasan beasiswa yang digolongkan ke dalam dua kriteria tersebut untuk memacu semangat belajar mahasiswa Pangkep.

“Sebenarnya kriteria ini untuk memacu agar mahasiswa kita lebih berprestasi, tidak masa bodoh, dan tentu mereka bisa semangat belajar yang nanti akan melahirkan kualitas di dunia pendidikan khususnya di Pangkep,” jelas Sabrun baru-baru ini.

Baca Juga: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)Pemkab Pangkep meninjau ulang kebijakan tersebut.

Baca juga:Yusran Lalogau Dorong Peningkatan Hasil Panen Petani Pangkep

Ansar menganggap program SPP gratis adalah warisan yang luar biasa dari pemerintahan sebelumnya yang merupakan terobosan besar dalam peningkatan sumber daya manusia di Pangkep.

"Sehingga pemerintah daerah perlu meninjau kembali aturan yang dikeluarkan agar para mahasiswa di Pangkep semua mendapatkan bantuan beasiswa SPP, tanpa terkecuali," ucapnya, Jumat (2/7/2021).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)