Balai Anak Toddopuli Makassar dan PerDIK Beri Layanan Anak Kedisabilitasan

Sabtu, 03 Juli 2021 - 09:32 WIB
loading...
Balai Anak Toddopuli Makassar dan PerDIK Beri Layanan Anak Kedisabilitasan
Balai Anak menggandeng Perdik Sulsel untuk beri layanan anak kedisabilitasan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Balai Anak Toddopuli Makassar melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama dengan Yayasan Pergerakan Difabel Untuk Kesetaraan (PerDIK) Sulsel, di Ruang Pertemuan Balai Lantai 2 Jumat, (02/07/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan ATENSI dengan melibatkan secara partisipatif LKS yang berada di dalam wilayah jangkauan Balai Anak Toddopuli Makassar , khususnya dalam menangani Anak Dengan Kedisabilitasan (ADK).



Christiana Junus, Kepala Balai mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PerDIK atas terselenggaranya kegiatan penandatanganan kerjasama ini.

"Tentunya kami berharap kerjasama yang terjalin ini dapat meningkatkan peran serta dan manfaat positif yang lebih besar untuk pemberian layanan kepada anak yang memerlukan perlindungan khusus terutama bagi anak dengan kedisabilitasan," katanya.

Ketua Yayasan PerDIK Sulsel Ishak Salim yang juga berprofesi sebagai Dosen dan Kepala Departemen Ilmu Politik di Universitas Teknologi Sulawesi menyampaikan bahwa, setelah penandatanganan kerjasama ini, PerDIK akan membantu Balai Anak Toddopuli Makassar untuk menjangkau dan memberikan advokasi bagi Anak dengan Kedisabilitasan yang belum mendapatkan layanan berdasarkan laporan yang diterima oleh PerDIK baik dari individu, keluarga, masyarakat atau organisasi/komunitas ODK, ADK/keluarga dengan ADK.

Setelah kegiatan penandatangan kerjasama dilakukan, rombongan Yayasan PerDIK kemudian didaulat menjadi narasumber pada acara Talk Show program Obrolan Seputar Anak (Bosara) di Café Sentra Kreasi Atensi Balai Anak Toddopuli Makassar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)