Musda Golkar Toraja Ditunda, Victor Garansi Pendukungnya Tak Berpaling

Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:08 WIB
loading...
Musda Golkar Toraja Ditunda, Victor Garansi Pendukungnya Tak Berpaling
Musyawarah daerah (Musda) Golkar Tana Toraja resmi ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Musyawarah daerah (Musda) Golkar Tana Toraja resmi ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan. Padahal agenda pemilihan ketua baru rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (2/7) hari ini.

Bakal Calon Ketua, Victor Datuan Batara tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas penundaan ini. Namun dia juga menerima, sebab demi kebaikan Partai Golkar ke depan.

"Ini kan keputusan DPD I. Jadi kita harus terima keputusannya. Toh penundaan ini kan demi menghindari tensi politik yang terus memanas menjelang Musda. Jadi tak masalah ditunda dulu," kata Victor saat dihubungi pada Jumat (2/7/2021).



Musda Golkar Tana Toraja sejatinya akan dilaksanakan di Kota Makassar. Pemindahan lokasi ini dari Tana Toraja juga sebagai bentuk penurunan tensi konflik. Namun belakangan, tetap ditunda pelaksanaannya.

Victor mengatakan, penundaan jadwal Musda ini tak akan mempengaruhi jumlah dukungannya. Dia optimis pemilik suara di Tana Toraja tetap setia berada dalam barisannya.

"Bukan dominan, memang 19 pemilik suara semuanya ke saya. Dan saya yakin, mereka tetap mendukung saya sampai adanya jadwal Musda selanjutnya," ujar mantan Wakil Bupati (Wabub) Tana Toraja ini.

Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel , Zulham Arief menuturkan bahwa pihaknya ingin menggelar Musda yang kondusif. Menghindari gejolak antara dua kubu yakni Victor dan Yariana S.

"Pertimbangan kita soal Covid-19 (tak ingin ada kerumungan ) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Makassar Recover. Kita juga masih butuh konsolidasi dulu. karena kita ingin adem-adem (saat Musda)," ujar Zulham.

Sekretaris AMPG Sulsel ini melanjutkan, DPD I lalu mengutus empat orang untuk melakukan konsolidasi antara dua kubu. Mereka yang diamanahkan yakni Lukman B Kady, Imran Eka Saputra, John Rende Mangontan dan Arfandy Idris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)