Dewan Dorong Baca Tulis Al-Qur'an Masuk Kurikulum Sekolah

Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:15 WIB
loading...
Dewan Dorong Baca Tulis Al-Quran Masuk Kurikulum Sekolah
DPRD Makassar dorong program baca tulis Al-Quran untuk masuk di kurikulum sekolah. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar mendorong program baca tulis Al-Qur'an masuk dalam kurikulum sekolah. Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Makassar , Abdul Wahab Tahir menilai program ini penting dalam membentuk karakater peserta didik.

"Kita sangat mendukung kalau baca tulis Al-Qur'an ini masuk dalam kurikulum sebagai pendidikan karakter," singkat Wahab, Jumat, (02/07/2021).



Kata dia, banyak masyarakat yang menginginkan agar baca tulis Al-Qur'an menjadi satu bagian dalam mata pelajaran di sekolah. Tujuannya, untuk menanamkan nilai-nilai agama serta meningkatkan minat baca tulis Al-Qur'an sejak dini.

Karena itu, sebagai Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar pihaknya mendorong agar baca tulis Al-Qur'an bisa masuk dalam kurikulum pendidikan baik di tingkat SD, SMP ataupun SMA.

"Dengan begitu, kita berharap setiap peserta didik mampu membaca, menulis, dan memahami dan melaksanakan ajaran Al-Qur'an," tutur dia.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar , Ari Ashari Ilham juga berpendapat sama. Dia berharap agar baca tulis Al-Qur'an bisa masuk dalam kurikulum sekolah, khususnya di tingkat pendidikan SD.

"Banyak yang minta agar perda tentang baca tulis Al-Qur'an ini tidak sekadar disosialisasikan, tapi banyak juga yang minta untuk dimasukkan di kurikulum," ujar Ari.



Terkhusus untuk tingkat pendidikan SD, menurut Ari program baca tulis Al-Qur'an penting untuk dimasukkan dalam kurikulum sehingga mampu membentuk karakter peserta didik yang lebih islami.

"Seluruh anak di Kota Makassar harus lancar dalam baca tulis Al-Qur'an , karena persyaratan untuk lulus SD kalau di masukkan dalam kurikulum pasti semua belajar," ucap dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)