20 TKA Masuk ke Sulsel Gunakan Penerbangan Domestik

Minggu, 04 Juli 2021 - 21:05 WIB
loading...
20 TKA Masuk ke Sulsel Gunakan Penerbangan Domestik
Sebanyak 20 TKA asal China masih ke Sulsel lewan bandara. Aktivitas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin saat ini masih melayani penerbangan domestik. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 20 tenaga kerja asing (TKA) asal China tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas), di Kabupaten Maros, Sulsel menggunakan penerbangan domestik.

Diketahui TKA asal China yang akan bekerja di Smelter Bantaeng tersebut itu masuk ke Indonesia Sabtu (3/7/2021) saat pemerintah berlakukan PPKM darurat di tengah pandemi.



Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara Makassar Iwan Risdianto mengatakan, TKA China itu tidak masuk melalui penerbangan Internasional. Namun TKA itu berangkat dari Jakarta.

"TKA masuk di bandara sulhas bukan penerbangan internasional namun penerbangan domestik, dan hingga saat ini sulhas belum membuka penerbangan keluar dan dari luar negeri," kata Iwan, Minggu (4/7/2021).

Kedatangan TKA ini rencana akan ke Kabupaten Bantaeng untuk pengerjaan Smelter. TKA berangkat ke Bantaeng menggunakan bus yang telah disediakan oleh perusahaan smelter.

Berdasarkan data yang diterima, TKA China ini telah menjalani pemeriksaan swab PCR dan karantina di Jakarta, sehingga puluhan TKA itu bisa dapat melanjutkan perjalanan ke Bantaeng.

Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Sulsel, Dodi Karnida mengaku tidak mengetahui perihal kedatangan TKA asal China ini di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Karena di Bandara saat ini tidak membuka penerbangan Internasional. "Saya belum dapat kabar," kata Dodi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)