Bupati Lutim Sebut Syarat Pembentukan Desa Arolipu Sudah Lengkap

Senin, 05 Juli 2021 - 15:08 WIB
loading...
Bupati Lutim Sebut Syarat Pembentukan Desa Arolipu Sudah Lengkap
Bupati Luwu Timur, Budiman (kiri) saat menghadiri peresmian kantor Camat Wotu, Senin (5/7). Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pembentukan Desa Arolipu, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) sudah hampir memasuki babak penyelesaian. Pasalnya, sejumlah syarat pembentukan desa sudah terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lutim , Budiman saat menghadiri peresmian kantor Camat Wotu, Senin (5/7). "Bisa kita lihat, semua persyaratan telah terpenuhi, karena memang dari awal saya ikut pembahasan pembentukan Desa Arolipu," kata Budiman.

Baca Juga: Budiman
"Pak Kadis juga saat ini sudah ada di Makassar, nanti kita tunggu saja penjelasan dari DMPD terlebih dahulu," kata Budiman.

Guna mempercepat proses pembentukan Desa Arolipu, Budiman mengaku berencana menggunakan jalur politik."Di sini juga ada anggota dewan yang hadir, jadi kalau bisa teman-teman juga ikut dalam memperjuangkan hal ini, dengan menggunakan jalur partai masing-masing," kata Budiman kepada sejumlah anggota dewan yang menghadiri peresmian kantor Camat Wotu.

Baca Juga: DPRD Lutim
Untuk diketahui, Desa Arolipu akan terdiri dari Dusun Campae dan Lengkong, dengan jumlah RT 11. Masing-masing, Dusun Campae 4 RT dan Lengkong 7 RT. Jumlah penduduk sebanyak 807 kepala keluarga (KK) atau sekitar 3.050 jiwa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)