Warga Barru Temukan Bayi Perempuan Baru Lahir di Dekat Tempat Sampah

Senin, 05 Juli 2021 - 17:15 WIB
loading...
Warga Barru Temukan Bayi Perempuan Baru Lahir di Dekat Tempat Sampah
Warga dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan yang baru lahir di dekat tempat sampah di Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Senin, (05/07/2021). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Warga Kabupaten Barru yang baru pulang dari sebuah hajatan pernikahan menemukan bayi baru lahir di dekat tempat sampah, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Senin, (05/07/2021).

Bayi perempuan itu ditemukan oleh dua orang ibu rumah tangga, Sahria dan Nurhayati saat mendengar suara bayi menangis di lokasi tersebut.



Kapolres Barru , AKBP Liliek Tribhawono Iryanto menjelaskan, menerima laporan dari warga terkait dengan penemuan bayi itu, dan anggotanya langsung ke TKP dan memeriksa kondisi bayi. Diperkirakan bayi yang ditemukan tersebut masih berusia 2 jam.

"Saksi menemukan bayi tersebut yang sementara terbaring di bawah pohon kelapa dalam keadaan ari-ari pada perut bayi masih melengket, saksi yang melihat kondisi bayi tersebut langsung mengambil bayi dan membawanya ke pustu Kamara untuk memperoleh tindakan medis," jelas Liliek, Senin (5/7/2021).

Dari pemeriksaan bidan di Pustu Kamara, bayi melang tersebut dalam kondisi sehat. Liliek menambahkan, pihaknya saat ini menyelidiki siapa orangtua tidak bertanggungjawab yang tega membuang bayinya tersebut.

"Kita lakukan penyelidikan untuk mencari siapa orangtua bayi ini," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)