TOPIK TERPOPULER

HUT ke 75, BNI Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan UMKM di Makassar

Suwarny Dammar
HUT ke 75, BNI Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan UMKM di Makassar
Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menyerahkan secara simbolis bantuan KUR kepada UMKM di Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan UMKM di Kota Makassar.

Termasuk menggelar acara penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku UMKM dari Komunitas Pedagang Bakso di Kota Makassar, pada rangkaian Hari Ulang Tahun yang ke-75.

Acara ini dilakukan secara terbatas dan hanya dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso, Wakil Pemimpin Bisnis Komersial Bimawan Singgih, Wakil Pemimpin Bisnis SME dan Konsumer Bagus Ardhani Sutoyo, Wakil Pemimpin Operasional Ambar Asmara Hadi, Ketua Komunitas Pedagang Bakso Nusantara serta beberapa perwakilan pegawai BNI, Adapun acara tersebut berlangsung di Gedung Kantor Wilayah 07 Senin, (05/07/2021).

Baca Juga: BNI Siap Jalankan Peran Sebagai Bank Internasionalnya Indonesia

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso melakukan penyerahan KUR secara simbolis kepada 2 pelaku usaha pedagang bakso yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat BNI Agen46 kepada pedagang pisang epe yang berhasil diakuisisi menjadi BNI Agen46.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menuturkan bahwa sebagai komitmen dari BNI untuk membangkitkan UMKM, maka BNI telah bekerja sama dengan Komunitas Pedagang Bakso Nusantara untuk pembiayaan KUR guna meningkatkan usahanya sepanjang memenuhi persyaratan.

"Selain penyerahan KUR kami juga menggandeng pedagang pisang epe untuk menjadi mitra BNI sebagai BNI Agen46 yang diharapkan agar para pedagang tersebut dapat memperoleh penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan usahanya saat ini," kata Hadi Santoso.

"Dengan hadirnya BNI Agen46 di sekitar masyarakat tersebut, merupakan bentuk dukungan BNI terhadap inklusi keuangan dengan layanan tanpa kantor sesuai dengan tagline BNI Agen46 yaitu Melayani Paling Dekat," tandasnya.

Baca Juga: Lewat Program Unggulannya, BNI Dukung UMKM Tingkatkan Ekspor



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!