Asah Kemampuan Anak-anak, Bupati Bantaeng Usulkan Perda Literasi

Selasa, 06 Juli 2021 - 13:11 WIB
loading...
Asah Kemampuan Anak-anak, Bupati Bantaeng Usulkan Perda Literasi
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama peserta lomba literasi yang digelar Dinas Perpustakaan, Senin 5 Juli kemarin. Foto: Humas Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Azikin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah mengusulkan Perda Literasi ke pihak DPRD. Perda ini diharap bisa mengasah kemampuan anak-anak, serta menjaga budaya literasi.

"Bersama pimpinan DPRD saya telah mengusulkan Perda Literasi sebagai Perda Inisiatif nanti. Diharapkan Perda ini bukan gaya-gayaan. Ini akan menjadi dasar untuk memayungi aktivitas dan menjadi dasar pelaksanaan literasi," kata Ilham Azikin .

Baca Juga: Bupati
Bupati berharap, lomba bercerita tersebut dapat memberikan manfaat yang luas untuk kabupaten Bantaeng. Contohnya seperti, panitia dan peserta yang hadir mampu bertutur atau bercerita kepada keluarga dan tetangga tentang bahaya dan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Ilham Azikin
Lebih lanjut, dia menyampaikan kepada kepala sekolah maupun guru yang hadir, ke depannya bertutur atau bercerita dapat dijadikan ekstrakurikuler di sekolah. Sehingga lomba bertutur dapat berjenjang.

Baca Juga: protokol kesehatan
"Diharapkan lomba ini menumbuhkan minat dan kecintaan anak kepada budaya lokal yang baik serta dapat membangun karakter anak yang lebih baik," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)