TOPIK TERPOPULER

Pemkab Maros Beri Bantuan ke Warga yang Positif Covid-19

Najmi Limonu
Pemkab Maros Beri Bantuan ke Warga yang Positif Covid-19
Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi warga positif Covid-19 kepada para camat, Selasa (6/7). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros memberikan bantuan logistik bagi warga positif Covid-19 yang sedang mejalani isolasi mandiri. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada camat masing-masing, Selasa (6/7).

Bantuan ini bertujuan untuk peningkatan imun bagi warga yang positif Covid-19. Paket bantuan ini berisi obat, vitamin C, minuman vitamin C, susu, serta makanan-makanan yang dapat meningkatkan imun.

Baca juga: Terapkan Prokes Ketat, Peringatan Hari Lahir Maros Digelar Virtual

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam menjelaskan, beberapa hari terakhir, terjadi peningkatan kasus Covid-19. Ini membuat pemerintah harus memberikan perhatian ekstra kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri.

Dia mengingatkan, warga yang baru kembali dari perjalanan dinas hendaknya melakukan swab antigen terlebih dahulu. Karena sejauh ini, klaster tertinggi berasal dari klaster perjalanan.



"Inilah sebab pentingnya orang-orang yang telah melakukan perjalanan harus ditesting, harus dipastikan mereka tidak membawa virus Covid-19. Untuk masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan sebaiknya melakukan tes Covid-19 dulu sebelum kembali beraktivitas," tukas Chaidir.

Baca juga: Chaidir Syam Ajak Warga Maros Wujudkan Keluarga Berkualitas

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Maros sampai Senin 5 Juli 2021 berjumlah 57 orang. Satu di antaranya dirawat di RSUD dr Palaloi. Sementara 56 orang lainnya isolasi mandiri di rumah.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Muhammad Yunus, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Maros. Hanya tersisa dua kecamatan yang masih dalam zona hijau, yakni Camba dan Tompobulu.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!