Perseroda Sulsel Sasar Jepang Pasarkan Hasil Laut

Rabu, 07 Juli 2021 - 14:58 WIB
loading...
Perseroda Sulsel Sasar Jepang Pasarkan Hasil Laut
Direktur Utama Perseroda Sulsel, Yasir Mahmud (kiri) bersama pihak dari PT Kenndo Manajemen Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Perseroda Sulsel menjajaki peluang kerja sama dengan perusahaan Jepang Ajirushi Co Ltd untuk meningkatkan ekspor hasil laut Sulsel di pasar internasional.

Ajirushi Co. Ltd melalui anak perusahaannya di Indonesia, PT Kenndo Manajemen Indonesia saat kunjungannya ke Perseroda, menawarkan kerja sama ekspor komoditas perikanan, khususnya gurita (cephalopoda octopus). Potensi ekspor gurita ke pasar Jepang sangat besar.

, Yasir Mahmud.

Perseroda Sulsel akan membangun kerja sama untuk meningkatkan pengetahuan nelayan agar bisa memenuhi standar yang sangat ketat diterapkan di pasar Jepang. Proses selanjutnya, Perseroda akan menampung hasil tangkap nelayan yang sesuai standar dan menjamin harga bagi nelayan.

" Perseroda akan memberdayakan aset dan membangun kerja sama dengan Dinas Perikanan untuk melatih nelayan agar bisa memenuhi kebutuhan ekspor hasil laut ke pasar Jepang," kata Yasir.

Baca juga:Perseroda Sulsel Gandeng Widodo Group Kembangkan Agro Industri

Perseroda yakin bisa memenuhi kebutuhan ekspor gurita melalui kerja sama dengan PT Kenndo Manajemen Indonesia. Selain dengan Pemprov Sulsel, Perseroda akan membangun kerja sama dengan Perusda atau Perseroda Sulteng, Sultra, NTT, dan NTB.

"Kami yakin, bisa memenuhi target ekpor dan meningkatkan pendapatan dari hasil laut ke Pasar Jepang. Go internasional pasti bisa kita wujudkan," pungkas Yasir.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)