Jajaran Pejabat Perusda PT BMS Dilantik, Ini Harapan Bupati Maros

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:49 WIB
loading...
Jajaran Pejabat Perusda PT BMS Dilantik, Ini Harapan Bupati Maros
Jajaran Pejabat Perusda PT Bumi Maros Sejahtera resmi dilantik dan diharap bisa menjadi roda penggerak perekonomian. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Bupati Maros HAS Chaidir Syam melantik Direksi dan Komisaris PT Bumi Maros Sejahtera di ruang pola kantor Bupati Maros, Rabu (07/07/2021).

Sebagai perusahaan milik pemerintah daerah, PT Bumi Maros Sejahtera terikat oleh regulasi birokrasi. Meskipun begitu perusahaan ini nantinya berorientasi profit dalam mendukung pengelolaan dan keberlanjutan perusahaan.

Bupati Maros Chaidir Syam hadir melantik langsung Hermanto Syahrul sebagai Direktur Utama, Lukman sebagai Direktur, Zulkifli A sebagai Komisaris Utama, serta Ananda Dwi Putri sebagai Komisaris PT Bumi Maros Sejahtera.



Perusahaan ini, nantinya akan bergerak dibidang pergudangan. Dia berharap perusahaan ini mampu menjadi motor penggerak roda perekonomian.

"Gudang menjadi salah satu infrastruktur penting dalam menopang perdagangan digital. Makanya dengan hadirnya PT Bumi Maros Sejahtera ini mampu menekan ongkos kirim," ungkap Chaidir.

Bupati Maros Chaidir Syam berharap bisnis pergudangan yang akan dijalankan PT Bumi Maros Sejahtera dapat memberikan keuntungan, sehingga dapat berkontribusi pada Peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Diakhir sambutannya, Chaidir mengingatkan, pihaknya akan terus mendampingi, memantau dan mengevaluasi kinerja PT Bumi Maros Sejahtera sehingga dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Semoga dikepemimpinan baru ini PT Bumi Maros Sejahtera bisa menjadi salah satu perusahaan daerah yang mampu maksimal dalam memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Maros," tungkas Chaidir.

Ditemui usai pelantikan, Lukman Syahrul mengaku akan mengemban tantangan baru yang diberikan. "Alhamdulillah ini menjadi tanggung jawab dan tantangan kami sebagai direksi juga komisaris dalam membantu mengembangkan Maros," ucapnya saat ditemui.



Menurutnya, Maros sebenarnya memiliki banyak potensi, seperti jahe merah yang ada di Mallawa, jagung di Tompobulu dan ubi jalar di Cenrana, juga masih banyak potensi lainnya.

"Kami berharap PT Bumi Maros Sejahtera bisa terdepan membantu petani agar lebih sejahtera. Tidak hanya masyarakat, ini juga menjadi salah satu sumbangan APD," jelas Lukman.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3233 seconds (0.1#10.140)