TOPIK TERPOPULER

Pelindo IV dan Lantamal VI Kerja Sama Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan

Suwarny Dammar
Pelindo IV dan Lantamal VI Kerja Sama Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan
Suasana vaksinasi massal yang digelar Pelindo IV bekerja sama dengan Lantamal VI di Pelabuhan Makassar, Rabu (7/7). Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar bekerja sama Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar vaksinasi Covid-19 gratis, Rabu (7/7). Vaksinasi ini menyasar warga sekitar Pelabuhan Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL” ini berlangsung di Terminal DCS Lantai 1, Pelabuhan Makassar.

Baca juga: PHRI Sulsel dan YABBM Bakal Gelar Vaskinasi untuk Anak

“Kami mendukung kegiatan ini karena merupakan program pemerintah yang harus kita sukseskan bersama untuk menekan laju pandemi Covid-19,” kata General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar, Enriany Muis.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan fasililtas pendukung yaitu check in area ruangan terminal penumpang yang digunakan oleh Lantamal VI Makassar untuk menyelenggarakan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Dinkes Sulsel Apresiasi Upaya Pencegahan Covid-19 Kalla Group

“Diharapkan semua warga atau calon penumpang Pelabuhan Makassar mendapatkan vaksinasi, sehingga bisa mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kota Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari menuturkan, Pelabuhan Makassar termasuk aset vital yang harus disasar untuk upaya vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Pelaku Industri Jasa Keuangan di Sulsel Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Kegiatan yang mengangkat tema 'Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL' ini menargetkan 200 warga per hari di wilayah Pelabuhan Makassar, yaitu untuk warga sekitar dan calon penumpang,” kata Benny.

Khusus untuk Pelabuhan Makassar menurut dia, telah disediakan dosis sebanyak 6.000. Diharap, target ini bisa tercapai hingga akhir pekan ini. Antusias warga sangat baik dan positif, ditandai dengan tercapainya target vaksin sebanyak 200 unit per hari pada Selasa 6 Juli 2021.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!