Delta FM bersama Ganjar Pranowo, Bahas Tren Konser dan Musik Setelah Pandemi

Rabu, 27 Mei 2020 - 11:20 WIB
loading...
Delta FM bersama Ganjar Pranowo, Bahas Tren Konser dan Musik Setelah Pandemi
Delta CommuniTalk From Home mengundang Ganjar Pranowo, bahas pengalaman Tren Konser dan Musik Sekarang Maupun Setelah Pandemi.
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat tren konser dan musik mengalami perubahan. Kondisi ini tidak hanya mengecewakan bagi para penikmat musik, namun juga berdampak besar bagi muisisi. Hal itu diangkat oleh Delta FM dalam sebuah event digital Delta CommuniTalk From Home dengan mengundang Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Kiki Ucup (Program Director Synchronize Fest) dan Helmi Sugara (HSP Head of PR & Media Relations) untuk membahas pengalaman dan pendapat mereka terhadap Tren Konser dan Musik Sekarang Maupun Setelah Pandemi.

Delta CommuniTalk kali ini menjadi wadah untuk berdiskusi dan memotivasi para pelaku industri event konser agar tidak berhenti berinovasi di dunia permusikan, namun dituntut harus tetap kreatif mengikuti perubahan yang ada saat ini agar industri konser dan musik tidak mati.

Nataya Kaligis, Brand Manager Delta FM mengatakan, “Musik sebagai media ekspresi dan juga komoditi millenial harus tetap ada di kondisi apapun. Kondisi saat ini memaksa pelaku dan penikmat musik beradaptasi dengan tren baru, salah satunya adalah tren konser digital yang bisa dinikmati di sosial media. Dengan Delta CommuniTalk, diharapkan para pelaku industri event konser bisa saling berbagi insight agar musik Indonesia tetap bisa dinikmati di masa sekarang dan setelah pandemi.”

Salah satu cara menyiasati penurunan tersebut juga dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan mengadakan panggung kahanan yang merupakan pertunjukan virtual yang diselenggarakan di rumah dinasnya untuk mendorong musisi maupun seniman tetap bisa berkarya sekaligus menggalang dana. Panggung kahanan disiarkan live streaming di media sosial Ganjar Pranowo.

“Adanya panggung kahanan terinspirasi dari Almarhum Didi Kempot yang mengadakan konser digital dan berhasil menggalang banyak dana untuk donasi”, ucap Ganjar Pranowo.

Ia juga menambahkan, “Sekarang semua kegiatan dilakukan secara digital dan borderless. Semua bisa ditonton bahkan duniapun bisa nonton. Tentunya setelah pandemi berakhir akan ada pergeseran kebiasaan yang membuat kolaborasi antara kegiatan off air dan kegiatan digital akan menjadi lebih kuat.”

Event digital Delta CommuniTalk From Home berlangsung meriah dan diikuti oleh 55 peserta. Cuplikan keseruan Delta CommuniTalk yang berlangsung pada tanggal 21 Mei 2020 bersama Ganjar Pranowo, Kiki Ucup dan Helmi Sugara juga bisa di tonton di Youtube Delta FM Official.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)