Wali Kota Palopo Turun Langsung Edukasi Warga Cegah Covid-19

Rabu, 07 Juli 2021 - 20:33 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Turun Langsung Edukasi Warga Cegah Covid-19
Wali Kota Palopo HM Judas Amir turun langsung memberikan edukasi untuk mencegah Covid-19. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo HM Judas Amir, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan road show mengedukasi pencegahanCovid- 19, Rabu, (07/07/2021).

Wali Kota Palopo pada kesempatan tersebut mengingatkan pemerintah tidak main-main dalam persoalan Covid-19 hingga warga lalai dalam penerapan protokol kesehatan .



"Kitajalan mengimbau masyarakat dan memberi pemahaman kepada masyarakat, menyampaikan untuk mengantisipasi Covid-19 dan disiplin prokes," ujarnya.

Dijelaskan Judas Amir, latar belakang kegiatan ini adalah mengikuti instruksi pemerintah pusat yakni melakukan berbagai upaya pencegahan dan edukasi tentang Covid-19.

"Ini salah salah upaya pemerintah daerah untuk menjaga Kota Palopo ini dari situasi buruk. Memahamkan masyarakat hingga ke seluruh pelosok Kota Palopo untuk mencegah penyebaran Virus Corona . Dan bersama Forkopimda turun langsung memantau masyarakat melibatkan tiga pilar kelurahan," katanya.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, dalam kesempatan ini menyampaikan, agar masyarakat waspada dan jangan sampai situasi Jawa dan Bali saat ini terjadi di Kota Palopo.

"Melihat ke pulau Jawa dan Bali, apa yang mesti diterapkan di Kota Palopo untuk mengantisipasi Covid-19, untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 , dengan menerapkan PPKM dan Protokol Kesehatan," katanya.



Untuk diketahui, Wali Kota Palopo , telah mengeluarkan Surat Edaran Bersama, No. 798/1.1/DINKES/PLP/VII/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masa pandemi Covid-19 di Kota Palopo.

Surat edaran ini akan menjadi dasar pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan laju covid-19 di Kota Palopo saat ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0958 seconds (0.1#10.140)