Loew waspadai pemain Belanda

Rabu, 13 Juni 2012 - 16:55 WIB
Loew waspadai pemain Belanda
Loew waspadai pemain Belanda
A A A
Sindonews.com - Pelatih Joachim Loew meminta kepada anak asuhnya untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Belanda. Walaupun mereka berhasil memenangkan laga perdana melawan Portugal, tapi di laga kedua ini tim berjuluk Der Panzer akan menghadapi lawan sangat berat.

“Saat ini tantangan Jerman jelas sangat besar untuk mengalahkan Belanda. Setelah mereka kalah lawan Denmark, Belanda tidak ingin membiarkan hal itu terjadi lagi,” jelas pelatih Jerman seperti yang dikutip Sky Sports, Rabu (13/6/2012).

Saat laga perdana melawan Portugal, Mario Gomez yang telah menyumbangkan kemenangan bagi skuad Joachim Loew. Namun, penyerang Bayern Munchen ini tetap menuai kritik dari mantan pemain timnas yakni Mehmet Scholl.

Dirinya mengatakan Gomez terlalu takut saat berhadapan dengan pemain lawan, ini terlihat karena kurangnya gerakan saat di lapangan.

Sementara pelatih Belanda Bert van Marwijk akan menurunkan penyerang Schalke, Klaas Jan Huntelaar untuk menggedor pertahanan Jerman setelah Robin van Persie kurang maksimal di pertandingan perdana melawan Denmark.

Robin van Persie akan ditempatkan di posisi sayap kiri untuk menggantikan Ibrahim Affelay. Tim Oranje dipaksa harus menang jika tim asuhan Bert van Marwijk ingin merasakan perempat final Piala Eropa.

“Kami harus menang di dua laga terakhir dan kami tidak memiliki pilihan lain,” jelas kapten Belanda Mark van Bommel.

Pertandingan Grup B yang akan mempertemukan Belanda melawan Jerman sendiri akan menjadi pertemuan kelima sejak bergulirnya Piala Eropa. Di atas kertas Jerman memiliki rekor manis yaitu tiga kali kemenangan dan Belanda dua kali. Ini adalah pertandingan bersejarah bagi kedua tim besar tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5586 seconds (0.1#10.140)