TOPIK TERPOPULER

Kantor Balaikota Makassar Disemprot Disinfektan Setelah Lockdown

Ashari Prawira Negara
Kantor Balaikota Makassar Disemprot Disinfektan Setelah Lockdown
Damkar Makassar bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Balaikota Makassar yang dilockdown karena puluhan pegawai terpapar Covid-19. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Makassar dibantu Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Balaikota Makasaar, setelah aktivitas perkantoran ditutup.

Hal ini menindaklanjuti ditemukannya 24 pegawai yang positif Covid-19 dimana satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga: 24 Pegawai Terpapar Covid-19, Balaikota Makassar Lockdown

"Penyemprotan sore ini dilakukan. Kita di bagian luar, untuk di dalam kan agak banyak, itu dilakukan oleh BPBD dibantu kecamatan," kata Plt Kepala Damkar Makasaar Hasanuddin.

Sebanyak 2 armada dikerahkan, dengan jumlah 16.000 liter disinfektan. Disemprotkan ke pekarangan, dinding luar, selasar dan jalan. Selain itu sebanyak 10 petugas yang dibagi dua tim akan diterjunkan.



"Kalau bagian luarnya itu dengan selasar dua (armada). 8000 (liter) satu armada jadi 16.000. personel masing-masing lima jadi 10 orang," tukasnya.

Hasanuddin melanjutkan, bahwa sementara ini penyemprotan hanya akan dilakukan sekali. Pihaknya akan menunggu instruksi lebih lanjut untuk penyemprotan selanjutnya.

"Jadi sekali saja kita semprot, kita tunggu ini semua pegawai benahi barang-barangnya untuk dikeluarkan," bebernya.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Anggota DPRD Makassar Divaksin Covid-19



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!