Imigrasi Polman Bakal Launching Program Jempol Mama

Kamis, 08 Juli 2021 - 21:33 WIB
loading...
Imigrasi Polman Bakal Launching Program Jempol Mama
Pejabat Pembuat Komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman, Ifdal Trisdianto bersama tim saat berkunjung ke Kantor SINDO Media Makassar, Kamis (8/7). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar (Imigrasi Polman), bakal segera melaunching program terbaru bernama 'Jempol Mama' yang merupakan singkatan dari Jemput Bola Mamasa-Majene.

Hal itu diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman , Ifdal Trisdianto bersama tim saat berkunjung ke Kantor SINDO Media Makassar, Kamis (8/7/2021).



Ifdal menjelaskan, Jempol Mama merupakan program yang diinisiasi sebagai upaya dari Kantor Imigrasi Polman untuk memberikan pelayanan penerbitan paspor dengan cara jemput bola ke Kabupaten Mamasa dan Majene.

Melalui program tersebut, masyarakat dimungkinkan untuk mendapatkan pelayanan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor lama. Meski demikian, pelayanan untuk penggantian paspor yang hilang belum bisa dilakukan melalui program Jempol Mama karena memiliki proses yang agak kompleks.

Saat ini, kata Ifdal, program tersebut sudah dalam tahap uji coba dan diharapkan bisa dilaunching pada bulan Agustus mendatang. "Baru sudah uji jaringan. Launching mungkin bulan Agustus. Jempol Mama ini pelayanan penerbitan paspor baru dan penggantian," urainya.

Setelah diluncurkan, Jempol Mama bakal melayani masyarakat dua kali sebulan pada masing-masing Kabupaten Majene dan Mamasa. " Program ini nantinya dua kali sebulan. Dua kali di Majene dan dua kali di Mamasa. Jadi setiap pekan ada. Jadi nanti bakal berkelanjutan," pungkas Ifdal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6191 seconds (0.1#10.140)