GOR Parepare Bakal Disulap Jadi Pusat Isolasi Mandiri Covid-19

Kamis, 08 Juli 2021 - 17:31 WIB
loading...
GOR Parepare Bakal Disulap Jadi Pusat Isolasi Mandiri Covid-19
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare , bakal menyiapkan Gedung Olahraga (GOR) sebagai pusat isolasi mandiri (isoman) bagi pasien yang positif terpapar Covid-19 namun tanpa gejala.

Ide tersebut dikemukakan Wali Kota Parepare , Taufan Pawe, menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi dan dalam sepekan terakhir terus mengalami peningkatan yang signifikan.



"Data terakhir pertanggal Rabu, 7 Juli hingga pukul 18.00 Wita kemarim, tercatat 112 kasus aktif Covid-19. Dari jumlah itu, 89 di antaranya berstatus isolasi mandiri," kata Taufan.

Pihaknya selaku pemerintah, kata Taufan, mengkhawatirkan warga yang berstatus isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 namun tak bergejala (asimptomatik), berkeliaran dan menjadi pemicu penyebaran Covid-19 (carrier).

"Ide ini masih sementara saya kaji. Satu dua hari ini saya akan turun untuk memastikan kelayakan gdung olahraga sebagai tempat sarana isolasi mandiri," ungkap Taufan.

Taufan menjelaskan, GOR Parepare akan ditata sebaik mungkin agar warga yang menjalani isolasi mandiri betah dan terhibur.

"Saya tidak ingin warga saya tambah stres dan imunnya malah turun. Di GOR itu akan kita siapkan tirai-tirai dan sarana hiburan, pengobatan, dan perawatan supaya mereka nyaman dan imunnya meningkat," urai Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berharap, dengan konsep itu dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini Parepare berstatus zona merah.



Jika konsep ini terealisasi, tambah Taufan, pihamnya juga akan menginstruksikan instansi terkait untuk memperhatikan pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19 .

"Apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga, Dinas Sosial perhatikan kita siapkan bantuan," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)