Rektor UNM Tegaskan Seleksi Jalur Mandiri Bukan Ajang Titip-titipan

Kamis, 08 Juli 2021 - 18:46 WIB
loading...
Rektor UNM Tegaskan Seleksi Jalur Mandiri Bukan Ajang Titip-titipan
Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam sesi press conference seleksi jalur mandiri, Kamis (8/7). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) , Prof Husain Syam memastikan ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) jalur mandiri UNM tahun 2021 berjalan lancar dan aman.

Selama empat hari tes UTBK mulai tanggal 5 sampai 8 Juli 2021, Rektor UNM beserta jajaran pimpinan dan panitia UTBK jalur mandiri telah memastikan proses tersebut tertib terlaksana sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: UNM
Guru besar di bidang pertanian itu juga memastikan bahwa siapapun yang ikut berkompetisi untuk meraih kursi di jalur mandiri, memiliki hak dan peluang yang sama.

"Jadi tidak ada ruang untuk bisa mendzalimi orang lain, intinya siapapun anak bangsa yang mau masuk di UNM itu melalui tes dan seleksi ketat," ujarnya.

Hal tersebut secara langsung mematahkan mindset masyarakat bahwa tes jalur mandiri masuk di UNM adalah ajang titip-titipan bagi calon mahasiswa baru.

"Karena banyak sekali informasi yang beredar di luar sana, nah makanya sekarang kita patahkan mindset itu. Tes inilah yang kita kawal bahwa itu adalah objektif memiliki peluang dan hak yang sama dalam meraih cita-cita anak bangsa," ungkapnya.

Baca Juga: UNM
Sementara hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 12 Juli mendatang. "Biasanya ada tarik ulur soal pengumuman jalur mandiri, sekarang sudah tidak, jadi semua sudah terjadwal," beber Prof Husain Syam.

Kendati demikian, mantan Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode itu berujar bahwa pendaftar camaba tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3759 seconds (0.1#10.140)