Respons Peningkatan Kasus Covid-19, Pemkab Maros Terapkan PPKM Mikro

Kamis, 08 Juli 2021 - 19:25 WIB
loading...
Respons Peningkatan Kasus Covid-19, Pemkab Maros Terapkan PPKM Mikro
Bupati Maros, AS Chaidir Syam memberikan keterangan kepada awak media terkait penerapan PPKM mikro terbatas. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bakal menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro terbatas. Kebijakan itu diambil merespons kasus Covid-19 di Kabupaten Maros yang merangkak naik.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan, kebijakan itu juga diambil setelah rapat monitoring dan evaluasi penandatanganan Covid-19 bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: PPKM mikro
Selain itu, tempat umum lainnya masih bisa dioperasikan. Namun hanya dengan kapasitas 50 persen dari kapasitas yang ada. Area kawasan kuliner kata dia, hanya diizinkan dibuka sampai pukul 22.00 malam. Namun, apabila peningkatan kasus masih terus terjadi, maka jam operasional akan diturunkan.

.

Hingga saat ini total kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kabupaten Maros adalah sebanyak 1.753. Sementara untuk kasus positif Covid-19 sebanyak 83 orang, bertambah 14 orang dari hari sebelumnya. Sementara pasien yang sudah sembuh mencapai 1.643 orang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)