66 Sekolah Swasta Siap Tampung Siswa yang Tak Lulus PPDB

Jum'at, 09 Juli 2021 - 09:00 WIB
loading...
66 Sekolah Swasta Siap Tampung Siswa yang Tak Lulus PPDB
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merampungkan penetapan sekolah gratis yang akan menampung siswa yang dinyatakan tak lulus PPDB. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merampungkan penetapan sekolah gratis yang akan menampung siswa yang dinyatakan tak lulus Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ).

Sekolah swasta yang tersebar di 13 kecamatan itu ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kota Makassar (MKKS) pada 6 Juli lalu.

Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan data-data siswa yang tak lulus akan terintegrasi dengan sekolah-sekolah yang telah ditunjuk, sehingga bisa menjadi opsi bagi siswa.

"Kan ada ini yang terverfikasi tapi belum tervalidasi, data ini kita urut lagi, by name, by NIK by address. Address-nya dimana, kita sandingkan dengan daftar sekolah swasta sesuai kecamatannya, kita list di situ," ujar Nielma.



Nielma mengatakan prioritasnya akan tetap mengutamakan siswa kurang mampu atau golongan DTKS menengah ke bawah, serta tetap memperhatikan zonasi.

"Kita tetap komunikasi dengan sekolah-sekolah, karena data itukan lengkap dengan nomor telponnya. Supaya menghubungi yang bersangkutan," katanya.

Tak hanya itu, Disdik Kota Makassar juga memberikan keringanan biaya dengan melakukan subsidi senilai Rp1,8 juta per orang per tahun atau Rp150 ribu per orang per bulan.

"Swasta ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota. Mereka yang mendukung kita, untuk anak-anak yang tidak diterima di Negeri. Per tahun, jadi kita harus programkan lagi tahun depannya," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)