Polda Sulsel Klaim Gerai Vaksin Presisi Efektif Capai Target Vaksinasi Nasional

Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:04 WIB
loading...
Polda Sulsel Klaim Gerai Vaksin Presisi Efektif Capai Target Vaksinasi Nasional
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat meninjau vaksinasi di gerai vaksin presisi dafest Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (9/7). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengklaim kehadiran gerai vaksin presisi efektif untuk mewujudkan target vaksinasi Covid-19 nasional. Itu tercermindari antusiasme masyarakat dan jumlah dosis yang dihabiskan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, dari 83 ribu vaksin yang diberikan pemerintah pusat sebagai target, kini sudah lebih 95 persen terpakai dan diterima masyarakat.Di Sulsel, terdapat 293 gerai vaksin yang didirikan Polres dan Polsek jajaran Polda.

Baca Juga: vaksinasi
Baca Juga: protokol kesehatan
"Kuncinya adalah disiplin masyarakat dalam patuhi 5 M untuk menangkal penyebaran Covid-19 ini dan pada setiap kesempatan agar selalu melakukan 3T yaitu testing atau tes, tracing atau pelacakan dan treatment atau penanganan," imbau Merdisyam.

Baca Juga: pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)
"Meningkatkan kegiatan rutin, operasi yustisi dan gencar melakukan vaksinasi biarpun hari libur. Kita punya 1.600 Bhabinkamtibmas yang berfungsi untuk melakukan pelacakan dengan bekerja sama dengan stakeholder lainnya. Kita berharap ini bisa tertangani dengan baik," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)