Dinas Peternakan dan Perikanan Enrekang Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Jum'at, 09 Juli 2021 - 23:05 WIB
loading...
Dinas Peternakan dan Perikanan Enrekang Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Suasana sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan (gemarikan) di Desa Bone-bone, Kecamatan Baraka, Jumat (9/7). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakin) Kabupaten Enrekang bersama TP PKK menggelar sosialisasi gerakan masyarakat makan ikan (gemarikan) di Desa Bone-bone, Kecamatan Baraka.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Enrekang, Arsil Bagenda mengatakan, sosialisasi digelar untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan. Sebab menurutnya, mengonsumsi ikan punya banyak manfaat, salah satunya mencegahstunting pada anak.

, AKBP Andi Sanjaya yang juga turut hadir, mendukung gerakan gemar makan ikan tersebut. Ia mengaku akan menginstruksikan jajarannya membantu pemerintah menggalakkan gerakan ini.

"Saya memerintahkan ke Bhabinkamtibmas untuk bantu sosialisasikan gemar makan ikan ke masyarakat. Sebagai bentuk perpanjangan tangan masyarakat dengan pemerintah," ujar Andi.

Baca juga:Muslimin Bando Apresiasi Pencapaian Kontingen Enrekang di STQH Sidrap

Andi menambahkan, memakan makanan bergizi di masa pandemi akan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga terhindar dari potensi tertular Covid-19. Salah satu makanan bergizi yang mudah ditemui itu yakni ikan.

Selain sosialisasi, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian bantuan bibit ikan nila sebanyak 5.100 ekor dan ikan mas 6.800 kepada 2 kelompok pembudidaya ikan. Selain itu dilakukan pula vaksinasi hewan seperti sapi 27 ekor dan anjing 7 ekor.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)