Dua Sungai di Bantaeng Bakal Direvitalisasi untuk Atasi Banjir

Sabtu, 10 Juli 2021 - 06:02 WIB
loading...
Dua Sungai di Bantaeng Bakal Direvitalisasi untuk Atasi Banjir
Bupati Bantaeng saat mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau dampak dari banjir yang menerja Bantaeng pada Kamis lalu. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama Provinsi bakal merevitalisasi dua sungai, untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di kabupaten tersebut.

Hal itu terungkap saat Bupati Bantaeng , Ilham Syah Azikin saat mendampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan ke warga terdampak di Kampung Pa'rang, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bisappu.



Di sana, Ilham Azikin dan Andi Sudirman Sulaiman melihat langsung bekas aliran sungai yang meluap. Rumah dan lahan pertanian warga jadi imbas bencana akibat intensitas hujan yang tinggi itu.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat di lokasi mengatakan, dirinya bersama jajaran Pemprov Sulsel datang untuk membahas penanganan banjir.

"Untuk pertama bantuan yang sifatnya darurat. Kita membawa bantuan. Kedua, bantuan proposal juga kita akan segera cairkan, saya sudah minta pak Edy (Kepala Bapelitbangda Sulsel) untuk melakukan percepatan," kata adik mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu.

Selanjutnya, penanganan banjir jangka panjang kata dia, karena adanya kewenangan lintas antara balai dan jalan nasional. Rencananya, dua sungai akan didesain untuk menangani banjir jangka panjang.

"Kita akan kaji terlebih dahulu, kita akan pelajari mana yang lebih efektif. Apakah kita akan buatkan codet, tanggul atau bendungan," kata dia.

Setelah mendampingi Plt Gubernur Sulsel, Ilham Azikin bertolak ke Kampung Cedo, Keluarga Lamalaka, Kecamatan Bantaeng untuk melihat warga lainnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)