4 Ketua DPC Punya Kans Diberi Karpet Merah Muscab PPP

Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:30 WIB
loading...
4 Ketua DPC Punya Kans Diberi Karpet Merah Muscab PPP
Sebanyak empat ketua DPC PPP di Sulsel punya potensi diberi karpet merah saat mengikuti musyawarah cabang, karena kinerjanya dinilai bagus memenangkan partai di Parlemen. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) dalam waktu dekat ini. Sebanyak 24 DPC kabupaten/kota melakukan pemilihan ketua yang baru.

“Kita berencana menggelar Muscab bulan ini. Mungkin dimulai pada akhir Juli, dan ditargetkan akan rampung untuk seluruh kabupaten/kota pada akhir Agustus bulan depan,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan.



Fauzan mengatakan, pihaknya sudah sepakat untuk tidak memberi diskresi dalam Muscab DPC PPP mendatang. Kesepakatan ini juga sekaligus merupakan instruksi Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dari DPP.

“Kami sudah dapat surat dari DPP. Dimana deskresi itu tidak diberikan di wilayah manapun yang menggelar Muscab. Ini sudah kami sepakati,” ujar Fauzan.

Namun demikian, Fauzan menyebutkan aturan ini memiliki pengecualian. Dimana pihaknya akan memberi karpet merah bagi Ketua DPC PPP kabupaten/kota yang memiliki prestasi pada Pileg 2019 lalu.

“Misalnya saja dia berhasil menaikkan kursinya, atau mampu membuat PPP duduk sebagai ketua DPRD di daerahnya. Nah, itukan sebuah prestasi. Jadi kemungkinan itu yang akan jadi pengecualian,” sebutnya.

Kebijakan ini tentu membuat empat Ketua DPC PPP kabupaten/kota bisa melenggang mulus dalam Muscab mendatang. Kelimanya ialah Gowa, Bantaeng, Bulukumba dan Luwu. Dimana kelima daerah ini berhasil mengantarkan PPP menang di parlemen.



Adapun keempat Ketua DPC PPP kabupaten/kota yang dimaksud ialah Nursyam Amin di Gowa dengan perolehan 8 kursi, Andi Sugiarti Mangun Karim di Bantaeng dengan 5 kursi, Askar HL di Bulukumba dan Rusli Sunali di Luwu yang kompak meraih 6 kursi. Pada Pileg 2019 lalu, PPP berhasil mengunci kursi ketua DPRD.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)